Pengakuan Kepsek SMA Negeri 3 Bontang Soal Sumbangsih Pupuk Kaltim

share on:
GM Umum PT Pupuk Kaltim, Nur Sahid didampingi Manager CSR Dwi Pudyasmoro Serahkan Bantuan Kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Bontang, Wahyudin (Foto-Fauzi/Humas Pupuk Kaltim)

UPDATE,BONTANG,- Sumbangsi PT Pupuk Kaltim terhadap dunia pendidikan sudah barang tentu tak diragukan lagi. Betapa tidak, sejak resmi berdiri pada 7 Desember 1977 silam pabrik penghasil Urea dan Amonia itu telah menggelontorkan biaya yang tak sedikit dalam memajukan pendidikan, khususnya di Kota Bontang.

 

Hal ini pulalah yang dirasakan Wahyudin, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Bontang. Menurutnya kontribusi Pupuk Kaltim cukup banyak terhadap sekolah yang dipimpinnya beberapa tahun silam itu. Mulai dari fasilitas pembangunan sekolah hingga biaya pendidikan murid-muridnya.

 

“Kalau masuk di SMA Negeri 3, pasti kita melihat melewati pagar beton. Itu semua Pupuk Kaltim yang membangunnya pada tahun 2003,” kata Wahyudin dalam program Pupuk Kaltim Mengajar di SMA Negeri 3 Bontang, Jumat (31/8) pagi.

 

BACA JUGA

 

Itu belum termasuk bantuan kegiatan sekolah lainnya, tutur Wahyudin. Namun saya tidak tahu persisnya bantuan seperti apa dan melalui program apa. Yang jelas Pupuk Kaltim selalu menyalurkan bantuan setiap sekolah ini (SMAN 3 Bontang) melaksanakan kegiatan.

 

Disamping itu, Wahyudin juga mengungkapkan niatnya bekerja sama dengan Pupuk Kaltim dalam hal pelajaran prakarya pembuatan kompos. Ia mencontohkan pupuk kompos hasil karya salah satu sekolah SMA di Balikpapan.

 

“Saya sangat senang dengan Kegiatan pupuk kaltim mengajar, harapannya anak-anak kelas X SMA Negeri 3 benar-benar dibekali ilmu dari Pupuk Kaltim. Selain itu saya mengharapkan ada kerjasama dengan pupuk kaltim dalam pembekalan pembuatan pupuk kompos,” pungkasnya.

 

Patut dicatat bahwa Pupuk Kaltim menggelar program perdana Pupuk Kaltim mengajar sebagai bagian dari BUMN hadir untuk negeri di SMA Negeri 3 Bontang.

 

Adapun materi yang diberikan kepada siswa -siswi kelas X, yakni seputar alur proses pabrik amonia di pupuk kaltim, mulai dari bahan baku, proses produksi, hingga produk pupuk urea dan kimia lainnya.

 

Dilanjutkan dengan berbagai quiz seputar Pupuk Kaltim. Dan dirangkai penyerahan bantuan perlengkapan kantor kepada SMA Negeri 3 Bontang berupa, 1 Unit PC Komputer, 2 Unit printer merk HP,  1 Unit proyektor, 2 unit AC 2 PK. Total keseluruhan jika dirupiahkan sebesar Rp 17. 700.000 rupiah.

 

“Program Pupuk Kaltim mengajar di awali di SMA Negeri 3  Bontang, dan selanjutnya dalam waktu dekat ini, Pupuk Kaltim mengajar akan dilanjutkan ke SMK Negeri 1 Bontang,” kata Manager SCR Pupuk Kaltim, Dwi Pudyasmoro, usai mendampingi GM Umum, Nur Sahid memberikan materi kepada siswa-siswi SMA Negeri 3 Bontang. (*)

Sena


share on: