Pesan Moral Ubayya Jelang Pelantikan Dewan Baru

share on:
Ubayya Bengawan, Ketua Komisi II DPRD Kota Bontang Periode 2014-2019

UPDATE.BONTANG - Ketua Komisi II DPRD Kota Bontang periode 2014-2019, Ubayya Bengawan menyampaikan sejumlah poin penting kala berpamitan usai membacakan Laporan Badan Anggaran tentang APBD Perubahan TA 2019 masa sidang dalam ke-15 DPRD, Selasa (6/8) siang.

Poin pertama yang disampaikan politisi Demokrat itu adalah meminta anggota DPRD periode berikutnya agar melanjutkan beberapa program pembangunan yang belum tercapai, terutama di Komisi II DPRD Bontang.

“Beberapa target yang belum tercapai, yaitu pembangunan  Islamic Centre dan Alun-Alun di Bontang. Mohon ini diteruskan,” lanjut Ubayya.

Target lainnya adalah mencari cara supaya air permukaan ada di Bontang. “Maka yang harus dipikirkan bersama adalah Bendungan Marangkayu yang bisa menghasilkan air sekitar 200 liter per detik. Sedangkan Border Suka Rahmat diproyeksikan sekitar 300 liter per detik’,” beber politisi partai Demokrat dapil Bontang Utara itu.

Ubayya juga mengucapkan terima kasih koleganya yang kembali terpilih untuk periode berikutnya. Ubayya merasa selama 10 tahun duduk di kursi parlemen, hubungan baik selalu tercipta, baik itu kepada pemerintah maupun sesama anggota DPRD. 

“Artinya kemitraan itu selalu tercipta. Saya yang kebetulan tidak lagi terpilih untuk periode berikutnya mengharapkan agar kondisi harmonis itu tetap terpelihara. Bahkan kalau bisa ditingkatkan,” tegasnya.

Ubayya juga berpesan,  agar koleganya yang kembali terpilih bersama DPRD yang baru terpilih supaya tetap melanjutkan pembangunan dan mengakomodir kepentingan masyarakat. Sebab, ia menilai masyarakat butuh bukti, bukan sensasi.

“Sebaliknya, Kepada kawan-kawan yang tidak lagi terpilih supaya tidak berkecil hati. Yakinlah dengan kemampuan masing-masing. Sebab, pengabdian itu ada di berbagai tempat, bukan hanya di parlemen,” pungkasnya.

Sebagai informasi, anggota DPRD periode 2019-2024 akan dilantik pada 15 Agustus 2019.  (Rus)


share on: