PKT Kembali Kucurkan Bantuan Infrastruktur Sebesar 45 Juta Untuk 4 Masjid Di Selambai Loktuan

share on:
Penyerahan Bantun Infrastruktur Untuk 4 Masjid Di Selambai, Loktuan - Bontang

UPDATE BONTANG - PT Pupuk Kaltim terus melanjutkan agenda Safari Ramadhan 1440 H. Kali ini rombongan Direktorat SDM & Umum PKT menyambangi Masjid Bahrul Aqobah Selambai Kelurahan Loktuan, Selasa (14/5).

Sama seperti tiga kegiatan sebelumnya, bantuan untuk rumah ibadah kembali dikucurkan sebagai penunjang sarana dan prasarana dengan total bantuan mencapai 45 juta rupiah.

Keempat Masjid yang mendapat bantuan dari perusahaan kali ini meliputi Masjid Bahrul Aqobah sebesar Rp 15 juta. Sedangkan bantuan untuk tiga Masjid lainnya, seperti Darul Falah,  Al-Amin, Nurul Muttaqin masing-masing senilai Rp 10 juta. Bantuan tersebut diberikan langsung oleh General Manajer (GM) Umum Pupuk Kaltim, Nusahid kepada perwakilan pengurus masing – masing masjid.

Nusahid mengatakan, agenda Safari Ramadhan telah memasuki episode keempat sejak sepekan terakhir dan menjadi acara rutin perusahaan setiap memasuki bulan suci Ramadhan. Tujuannya selain mempererat silaturahmi juga sebagai bentuk kepedulian atau perhatian perusahaan terhadap masyarakat.

Menurutnya, kegiatan ini memberi kebahagiaan tersendiri bagi karyawan, karena bisa berbagi kepada sesama. Terutama warga yang tinggal di wilayah bufferzone perusahaan.

"Rombongan Safari Ramadhan kali ini hadir di Masjid Bahrul Aqabah untuk menyambung silaturahmi. Selain itu juga untuk menyerahkan bantuan pembangunan infrastruktur untuk empat masjid," tuturnya.

Diakhir sambutannya, Nursahid tak lupa menyampaikan permohonan maaf dari jajaran direksi perusahaan karena tidak bisa hadir. "Mewakili jajaran Direksi dan Manajemen perusahaan, saya memohon doa dan dukungan dari masyarakat agar kedepannya Pupuk Kaltim terus beroperasi dengan baik," pinta Nursahid.

Sebelumnya, rombongan Safari Ramadhan Pupuk Kaltim tiba di Masjid Bahrul Aqobah sekitar pukul 17.30 WITA disambut oleh takmir masjid serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan ini, tokoh masyarakat sekaligus Wakil Ketua DPRD Bontang, Faisal menyampaikan apresiasinya kepada Pupuk Kaltim karena telah memasukkan Masjid Bahrul Aqobah ke dalam program Safari Ramadhan Tahun ini.

"Kami sangat mengapresiasi karena ini pertama kalinya Masjid Bahrul Aqobah masuk ke dalam program Safari Ramadhan Pupuk Kaltim. Seperti kita ketahui bahwa infrastruktur Masjid ini masih butuh banyak sentuhan dari perusahaan," tandasnya.

Sebagai pelengkap kegiatan safari ramadhan, Pupuk Kaltim menggandeng penceramah dari Badan Pembinaan Umat Islam (BPUI)  PKT untuk mengisi tausiyah sembari menunggu waktu berbuka.

Ustadz Kuba Siga yang juga sebagai Ketua Baznas Bontang, menyampaian ceramah seputar indahnya berbagi di bulan puasa. Termasuk tentang kewajiban membayar zakat dan perlunya umat islam menjaga stabilitas dan keamanan dan lingkungan sekitar.

Wartawan : Sena
Editor : Kartika Anwar


share on: