PON Papua 2020, PABBSI Kaltim Target Tiga Emas 

share on:
Ketua Umum Pengurus Angkat Besi Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Provinsi  Kaltim, Ismunandar lantik pengurus PABBSI Kota Samarinda periode 2019-2024

UPDATE SAMARINDA - Ketua Umum Pengurus Angkat Besi Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Provinsi  Kaltim, Ismunandar menargetkan timnya bisa meraih minimal tiga medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020.

“Target kami di PON Papua tahun depan yaitu tiga medali emas dari cabang olahraga angkat besi, beban, dan binaraga,” kata Bupati Kutai Timur itu usai melantik pengurus baru PABBSI Kota Samarinda periode 2019-2024 di rumah jabatan Wali Kota Samarinda, Selasa (30/7/19).

Untuk itu Ismunandar mengajak pengurus PABBSI di daerah, terutama pengurus PABBSI Kota Samarinda yang baru dilantik agar bekerjasama bahu membahu dan berinovasi memajukan PABBSI di Ibukota Kaltim mewujudkan target tersebut 

Ismunandar mengatakan pelantikan pengurus PABBSI Kota Samarinda periode  2019 - 2024 adalah bagian dari strategi dalam memaksimalkan pembinaan atlet angkat besi, angkat berat hingga binaraga. Sebab, Samarinda selama ini dikenal sebagai salah satu daerah yang menjadi tolok ukur kemajuan pembinaan atlet PABBSI di Kaltim.

Sekedar diketahui, dua atlet PABBSI Kaltim yakni M Fathir (Putra) kelahiran Samarinda dan Widadari (Putri) kelahiran Kota Bangun telah menorehkan prestasi gemilang dari berbagai ajang. Torehan M Fathir yakni mendapatkan 2 emas dan 2 perak tahun 2018. Sedangkan prestasi Widadari yaitu 4 emas dan 2 perak dari tahun 2012 sampai 2018. (***/Rus)

Sumber : https://www.instagram.com/h_ismunandar/


share on: