Puluhan Murid SPS PAUD Anyelir IX Serbu Polisi Sahabat Anak

Puluhan murid SPS PAUD Anyelir IX Antusias Belajar Rambu-Rambu Lalu Lintas dan KTL, di Polres Bontang, Jumat (20/4/2018)

BONTANG - Puluhan siswa-siswi dari kelompok SPS PUD Anyelir IX Kelurahan Api-Api berkunjung ke Polres Bontang, Jumat (20/4) pagi.

Kedatangan mereka  didampingi guru dan orang tua masing-masing siswa.Murid-murid pra TK ini diajarkan makna rambu-rambu dan Kawasan Tertib Lalu Lintas.

Sekitar 48 lebih anak PUD Anyelir IX terlihat antusias mengikuti arahan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bontang, Iptu Albert Situmorang yang didampingi Iptu Rinjani AS.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bontang,  Iptu Albert Situmorang, didampingi Iptu Rijani AS mengenalkan makna rambu-rabu lalu lintas kepada murid SPS PAUD Anyelir IX

Kepala Sekolah SPS Anyelir IX, Salmiati mengatakan, kunjungan anak didiknya ke Polres Bontang sebagai bagian dari pelajaran pembentukan karakter anak di SPS PAUD Anyelir IX. Dan dilakukan setiap sebulan sekali.

"Kunjungan ini merupakan bentuk pembelajaran pembetukan karakter anak-anak. Dan kegiatan seperti ini memang rutin kita lakukan, tidak hanya di Polres, tetapi juga kebeberapa Instasi lain," ujar dia. 

kita rutin membawa mereka kunjungan ke berbagai instasnsi supaya mereka lebih mengenal dunia sosial dan tidak jenuh aktivitas belajar disekolah," ujarnya.

Menurutnya, dengan kunjungan ke Instansi seperti ini dapat melatih mental anak dan lebih mengenal dunia sosial dan dunia kerja. Selain itu kunjungan seperti ini juga dilakukan supaya anak didiknya tidak jenuh di sekolah. 

"Mereka dilatih supaya tidak takut, misalnya takut dengan Polisi atau Tentara. Karena Polisi dan Tentara itu bukan untuk ditakuti tetapi untuk di hormati," tuturnya. 

Terpisah, Kapolres Bontang AKBP Siswanto melalui Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bontang Iptu Albert Situmorang mengatakan, selain mengenalkan rambu-rabu lalu lintas dan Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL) mereka juga diajarkan untuk mengenal tugas dan pungsi kepolisian. 

"Mereka diajarkan pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan KTL, disamping itu kami juga mensosialisasikan call centre Polres Bontang "110". Karena selain didampingi gurunya, mereka juga didampingi orang tua masing-masing," pungkasnya. 

Ditegaskan iptu Albert,  pengenalan KTL kepada anak-anak dan masyarakat umum sangat diutamakan karena dalam waktu dekat Satlantas Polres Bontang akan menerima kunjungan tim pemantau dari Polda Kaltim. 

"Sosialisasi KTL sangat diutamakan karena dalam waktu dekat ini, tim dari Polda Kaltim akan meninjau situasi KTL di Kota Bontang," tungkasnya. 

Setelah menerima pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan KTL, para siswa-siswi asal SPS PAUD Anyelir IX ini kemudian diajak berkeliling kota sambil menggunakan mobil Satlantas Polres Bontang. 

Reporter - Sena | Editor - Tim Update Indonesia


share on: