Pupuk Kaltim Berencana Menambah Titik Pantauan CCTV di Perumahan PC

share on:
Rekonstruksi Residivis Spesialis Pembobol Kaca Mobil dan Jok Motor di Depan Pintu Utama Stadion Mulawarman, Bontang, Jumat ((31/8) Foto-Sena))

UPDATE,BONTANG,- PT Pupuk Kaltim melalui Departemen Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) berencana meningkatkan fasilitas keamanan di Kawasan Perumahan PC, menyusul tertangkapnya seorang pelaku spesialis pembobol kaca mobil dan Jok Motor melalui pantau kamera CCTV yang terpasang di kawasan tersebut.


Hal ini ditegaskan Manager Departemen Kamtib PT Pupuk Kaltim, Nardi saat ikut menyaksikan rekonstruksi residivis pelaku pembobol kaca Mobil dan Jok Motor di TKP depan Pintu Utama Stadion Mulawarman, Jumat (31/8) siang.


“Ke depan kami pasti akan menambah titik pantau kamera CCTV di daerah rawan terjadi aksi pencurian. Karena walaupun saat ini baru satu yang terpasang namun sudah sangat membantu,” ujarnya.

BACA JUGA 


Sebelumnya, seorang tersangka bernama Samsi Rahman (40) berhasil dilacak identitasnya dan ciri-cirinya oleh pihak Kepolisian Polres Bontang usai menjalankan aksi pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil yang terparkir di depan pintu utama Stadion Mulawarman pada 25 Agustus 2018 lalu.


Berbekal dari situ, Tim Gabungan Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Bontang, di-back up Subdit Jatanras Polda Kaltim akhirnya berhasil menangkap tersangka Samsi Rahman (40), di Jalan Aisyah, Gang Ulin, RT 13, Teluk Lerong Ilir, Kota Samarinda, pada Rabu (29/8), sekira pukul 02.00 Wita dini lalu.


Pria paruh baya asal Kutai Kartanegara (tersangka Samsi Rahman) diketahui pernah di vonis 1 tahun 6 bulan dengan kasus serupa di Kutai Kartanegara, dan kembali berulah pasca dinyatakan bebas bersyarat pada Juli 2018 lalu.


“Tersangka Samsi Rahman sebelumnya pernah melakukan kejahatan serupa di Bontang namun tertangkap di Tenggarong (Kutai Kartanegara) dan diproses disana. Saat ini tersangka sedang diproses di Polres Bontang dengan barang bukti 9 Handphone berbagai merek dengan empat TKP berbeda,” kata Kapolres Bontang melalui Kanit Opsnal Sat Reskrim Ipda Mandyono kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (31/8) Sore. (*)

Sena


share on: