Pupuk Kaltim Berhasil Pertahankan Properda Emas

share on:
Direktur Produksi PT Pupuk Kaltim Bagya Sugihartana menerima penghargaan Properda Emas dari Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak

SAMARINDA - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) kembai mengukir prestasi membaggakan pada acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Dunia Tahun 2018 di Samarinda.

Kali ini Pupuk Kaltim kembali meraih Proper Daerah (Properda) peringkat Emas dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur untuk yang ketiga kalinya. 

Penghargaan ini diserahkan oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak kepada Direktur Produksi Pupuk Kaltim Bagya Sugihartana, di Gedung Olah Bebaya Kompleks Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda, Kamis (7/6) pagi.

Direktur Produksi PT Pupuk Kaltim Bagya Sugihartana beserta Staff

Direktur Produksi Pupuk Kaltim Bagya Sugihartana mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan wujud nyata dari komitmen dan kepedulian perusahaan terhadap lingkungan secara berkesinambungan. 

“Pupuk Kaltim secara konsisten telah menunjukkan keunggulan lingkungan, melaksanakan bisnis yang beretika dan bertanggungjawab terhadap masyarakat,” kata Bagya.

Selanjutnya, Bagya berharap kepada seluruh insan Pupuk Kaltim supaya terus berkomitmen dalam meningkatkan kinerjanya di bidang lingkungan hidup.

Tujuannya agar lingkungan di sekitar perusahaan tetap lestari dan prestasi 
Properda emas dapat dipertahankan. "kalau bisa ditingkatkan sampai ke tingkat Nasional," tegasnya.

Disamping itu, Bagya juga menyaampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan perushaan mempertahankan Properda Emas ketiga kalinya. “Saya ucapankan terima kasih kepada seluruh stakeholders yang telah mendukung pencapaian ini,” ungkapnya.

Diketahui, Properda emas ini merupakan kali ketiga secara berturut-turut bagi Pupuk Kaltim, setelah 2016 dan 2017 lalu juga meraih penghargaan Properda peringkat emas. 

"Pupuk Kaltim berhasil meraih peringkat Emas berarti Pupuk Kaltim telah melakukan upaya pengelolaan lingkungan lebih dari taat dan terus menerus memperbaiki kinerja di bidang lingkungan hidup, dan melakukan upaya-upaya yang berguna bagi kepentingan masyarakat di sekitar perusahaan," pungkasnya.

Penyerahan Proper Daerah merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Dunia Tahun 2018 tingkat provinsi Kaltim dengan tema Kendalikan Sampah Plastik.

Properda merupakan program dari Pemerintah Provinsi Kaltim yang setiap tahun diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan peran perusahaan dalam melakukan pengelolaan lingkungan dengan mentaati semua peraturan lingkungan hidup yang berlaku.

Serta mengkonservasi dan mengefisiensi penggunaan sumber daya alam air dan energi, menjaga kelestarian keanekaragaman hayati dan melaksanakan community development (comdev). 

Reporter : Sena - Sumber : Humas Pupuk Kaltim


share on: