Pupuk Kaltim Bukber Bareng Warga Loktuan

share on:
Sekper Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo serahkan bingkisan parsel kepada sejumlah anak yatim dari panti asuhan Nurul Hidayah Loktuan (Foto - M Fauzi / Dok. HUMAS PKT)

UPDATE BONTANG- Momen Ramadhan kembali dimanfaatkan PT Pupuk Kaltim untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Hal ini terlihat saat rombongan manajemen perusahaan menyapa warga Loktuan, Kamis (23/5) petang.

Agenda buka puasa bersama (Bukber) yang dilaksanakan di Pelataran Kantor Kelurahan Loktuan tersebut dirangkai penyerahan bingkisan parsel kepada sejumlah anak yatim dari panti asuhan Nurul Hidayah. Turut dihadiri Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase, Camat Bontang Utara, Lurah Loktuan, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat setempat.

Dalam laporannya, Lurah Loktuan Muhammad Takwin menyampaikan bahwa pihaknya sengaja mengundang seluruh RT, tokoh masyarakat, tokoh agama, mitra kerja yang ada di Kelurahan Loktuan supaya dapat memenuhi seluruh elemen masyarakat hadir bertatap muka dengan manajemen perusahaan.

"Saya berharap ajang silaturahmi ini tetap terjalin dengan baik sehingga sinergitas antara manajemen perusahaan dengan pemerintah dan masyarakat senantiasa terjaga," ucap Muh Takwin.

Pernyataan tersebut diamini Sekretaris Perusahaan (Sekper) Pupuk Kaltim, Budi Wahju Soesilo. Menurutnya Kehadiran rombongan manajemen Pupuk Kaltim dalam bukber tersebut tidak lain untuk menyambung dan mempererat silaturahmi serta memperkuat persaudaraan antar sesama umat muslim.

"Sebuah kebahagiaan bagi kami bisa bertatap muka dengan masyarakat Loktuan. Kami sangat yakin dan percaya bahwa silaturahmi akan memperpanjang umur dan menambah rejeki," ucapnya.

Disamping itu, agenda Bukber tersebut juga sengaja dikemas merakyat dengan harapan perusahaan bisa menyatu dengan warga. Disamping sebagai salah satu wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat, terutama Bufferzone.

"Kegiatan ini sengaja dikemas sederhana, tidak seperti biasanya. Kalau sebelumnya kami selalu mengundang bukber di dikantor, kali kami yang datang menyapa warga dengan harapan bisa benar-benar menyatu dengan masyarakat," tuturnya.

Diakhir sambutannya, Soesilo mengharapkan doa dan dukungan masyarakat agar saat ini hingga dimasa yang akan datang Pupuk Kaltim tetap beroperasi dengan baik dan lancar,  supaya dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat.

Agenda tersebut pun turut disambut baik oleh warga setempat dan Pemerintah Kota Bontang. Dijelaskan Basri Rase sebagai salah satu perusahaan BUMN terkemuka di Bontang dan Indonesia, PT Pupuk Kaltim tak henti-hentinya berupaya memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.

"Kita ketahui bahwa Kepedulian Pupuk Kaltim melalui program development begitu luar biasa dan sangat dirasakan masyarakat," lanjut Wawali Basri dalam sambutannya.

Sebagai ketua Forum CSR, Basri merasa kehadiran Pupuk Kaltim dalam melaksanakan tanggung jawab sosialnya tidak hanya diperuntukkan di wilayah bufferzone tetapi menjangkau seluruh lapisan masyarakat Bontang.

Sebab kata dia, Pupuk Kaltim selalu hadir di berbagai aspek, baik di lingkungan sosial, pendidikan, kesehatan dan aspek lainnya. "Bahkan Pupuk Kaltim sudah dua kali memberikan layanan mudik gratis. Ini yang patut kita syukuri," tegas Basri.

Sebagai pelengkap, giliran Prof Dr KH Hambali, HM,  MA yang sengaja diterbangkan dari Jakarta oleh BPUI PKT, memberikan tausiyah seputar indahnya berbagi dan saling mendoakan di momen Ramadhan. Lalu menutup tausiyahnya dengan doa buka puasa.

Wartawan : Sena


share on: