Pupuk Kaltim Ingin Tingkatkan Terapan Budaya K3

Bontang, Kalimantan Timur - Direktur SDM dan Umum PT Pupuk Kaltim, Meizar Effendi berharap, dengan berakhirnya rangkaian kegiatan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional yang telah dilakasankan perusahaan tahun ini dapat menjadi bekal bagi Karyawan dan Masyarakat.

Terutama dalam meningkatkan terapan budaya K3 di lingkungan masing-masing, demi mencegah terjadinya kecelakaan fatality dilingkungan kerja.

"Kami berharap kesadaran terhadap budaya K3 semakin meningkat,  baik dalam lingkup karyawan maupun masyarakat," kata Meizar Effendi, pada acara Closing Ceremoni Peringatan bulan K3 Nasional PKT, di Cafe Hotel Equator, Jumat (23/2/2018).

Hal ini menyusul, kata Meizar Effendi, sejak 13 Januari lalu, perusahaan telah melaksanakan berbagai kegiatan K3, baik itu melibatkan masyarakat maupun karyawan perusahaan.

Selain itu, kata dia,  terapan K3 di lingkup perusahaan juga diharapkan mampu mempertahankan berbagai penghargaan yang telah diraih perusahaan.

Seperti Proper Emas dan berbagai penghargaan bergengsi lainnya yang berkaitan dengan terapan K3.

Disamping itu, Meizar juga mengkalim jika terapan K3 dilingkup perusahaan sejauh ini berjalan dengan baik.

Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya jam kerja tanpa kecelakaan. Ditambah Pupuk Kaltim dinobatkan sebagai satu-satunya perusahaan pupuk di Indonesia yang bisa meraih penghargaan Proper Emas. 

Dan yang paling penting, tegas dia, "Pupuk Kaltim sebagai satu-satunya di Asia yang berhasil meraih sertifikat Protect and Sustain dari Asosiasi Pupuk Internasional" atau International Fertilizer Association (IFA).

Sekedar diketahui,  Closing Ceremini PT Pupuk Kaltim, sekaligus dirangkai dengan pengumuman Bast Safety Performance Contraktor 2017 dan Video Safety Message. (sena)


share on: