Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

share on:
Manajemen PT Pupuk Kaltim serahkan bantuan untuk korban musibah kebakaran Bontang Baru

UPDATE BONTANG - Respon cepat kembali ditunjukkan PT Pupuk Kaltim kepada korban musibah kebakaran yang melanda daerah pemukiman padat penduduk di Jalan Mayjen DI Panjaitan RT 04 Kelurahan Bontang Baru Kecamatan Bontang Utara sejak Minggu siang.

Anak usaha Pupuk Indonesia itu terjun langsung menyalurkan bantuan kepada para korban sebagai wujud kepedulian perusahaan.  Bantuan diserahkan Manajemen Pupuk Kaltim diwakili oleh Superintendent Administrasi Keuangan Departemen CSR Supriyadi kepada Lurah Bontang Baru Bagus Susanto, mewakili warga yang menjadi korban di Posko Kebakaran, Senin (27/5) sore.

Dijelaskan Supriyadi, bantuan berupa paket menu makanan sahur dan berbuka puasa bagi para korban selama sepekan kedepan sebagai respon cepat sekaligus wujud kepedulian Pupuk Kaltim kepada masyarakat yang tertimpa musibah. Apalagi  diketahui kondisi korban dipastikan kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-sehari lantaran kebanyakan dari korban tidak sempat menyelamatkan harta bendanya.

"Pupuk Kaltim menjamin makanan untuk sahur dan berbuka bagi para korban selama tujuh hari kedepan. Minimal bantuan ini dapat sedikit meringankan duka warga yang menjadi korban sebelum ada tindak lanjut dari pihak lain,” ujar Supriyadi.

Disinggung soal tindak lanjut dari bantuan tersebut, Supriyadi mengaku akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan internal perusahaan. Meski demikian, ia memastikan Pupuk Kaltim akan tidak menutup mata atas musibah yang menimpa masyarakat Bontang, utamanya kebutuhan yang mendesak.

“Pupuk Kaltim akan berupaya maksimal membantu para korban, serta intensif menjalin komunikasi bersama Pemerintah Kota Bontang, baik pihak Kecamatan maupun Kelurahan,” terang Supriyadi.

Di lain pihak, Lurah Bontang Baru Bagus Susanto mengapresiasi respon cepat Pupuk Kaltim terhadap musibah yang menimpa warganya. Dirinya berharap ada tindak lanjut dari bantuan tersebut, terutama utamanya pemulihan pasca kebakaran.

“Semoga bantuan tak sampai disini saja dan akan terus berlanjut kedepannya. Terima kasih atas kepedulian Pupuk Kaltim bagi warga kami,” ucap Bagus.

Dari catatan updateindonesia.com peristiwa mengenaskan itu menghanguskan sedikitnya 4 bangunan semi permanen serta 3 bangunan lainnya rusak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini namun sekitar 16 jiwa dari 6 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal. Mirisnya, kebanyakan korban tidak sempat menyelamatkan harta benda mereka. (*/vo/nav/update)


share on: