Ramadhan Berbagi , MT Muslimah Baiturrahman PKT Salurkan Bantuan Senilai 576 Juta

share on:
Penyerahan Bantuan Dana dan Prasarana Pada Kegiatan Safari Ramadhan MT Muslimah Yayasan Baiturrahman PT Pupuk Kaltim

UPDATE.BONTANG - Semangat berbagi kebaikan setiap ramadhan tiba menjadi penanda kesyukuran luar biasa dari Majelis Ta'lim (MT) Muslimah Yayasan Baiturrahman PT Pupuk Kaltim.

Hal itu tersirat dari tema safari ramadhan 1440H yakni semangat sedekah untuk meraih keberkahan ramadhan. Kegiatan rutin tahunan ini kembali dibuka pada Sabtu pagi (11/5/2019) di lantai dasar Masjid Baiturrahman, Bontang Barat.

Dijelaskan Ketua Majelis Ta'lim Muslimah,  Ny. Ganis Yudi Kisworo, safari ramadhan merupakan agenda besar yang melibatkan banyak pihak, mulai dari para donatur, penerima bantuan hingga seluruh panitia yang menyukseskan acara ini.

"Sejak 6 bulan lalu semua panitia sudah bekerja dengan penuh amanah dalam menyalurkan bantuan," ungkapnya.

Tak kalah membanggakan adalah peningkatan jumlah dana yang terkumpul jauh dari target, ditetapkan sebesar Rp. 448.000.000 menjadi Rp. 576.181.123 atau naik sekitar 29%.

" Alhamdulillah, bantuan dari PT Pupuk Kaltim, Anak perusahaan dan donatur lainnya  terkumpul melebihi target. Selanjutnya dana yang semula nol rupiah akan kami salurkan seluruhnya sehingga kembali nol," jelasnya.

GM Umum Pupuk Kaltim, Nur Sahid selaku kuasa direksi menyampaikan dukungan PKT terhadap kegiatan yang membawa misi dakwah islam tersebut. Ia berharap safari ramadhan dapat meningkatkan silaturahmi dan persaudaraan dalam lingkungan perusahaan dan masyarakat sekitar.

"Pupuk Kaltim sangat mendukung terlaksananya  kegiatan ini, semoga bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran dan membawa manfaat bagi sesama,"  harapnya.

Dalam kesempatan ini, sejumlah bantuan berupa dana dan prasarana diserahkan secara simbolis,  diantaranya uang pembinaan dan 119 paket beras bagi anak asuh yayasan Baiturrahman Rp 38.330.000, dana pemberdayaan umat Majelis Ta'lim Rp 35.000.000, dana operasional dan prasarana rumah Al-qur'an Baiturrahman Rp 28.400.000, 7 unit pembatas jamaah masjid Al-huda Rp 19.040.000, dana operasional dan 106 paket beras Mualaf Bontang Rp 14.920.000, material bangunan pondok pesantren Nurul Ichsan Rp 10.010.000 serta pembebasan lahan rumah tahfidz Raudatul Uluum Rp 10.000.000.

Sementara itu perwakilan yayasan Baiturrahman, Lutfi Mufli mengatakan siap membantu dan bersinergi dengan Pupuk Kaltim dalam hal menjalin komunikasi dengan masyarakat sekitar dalam memberikan bantuan dan support pembinaan kerohanian, mulai dari guntung, sidrap hingga kilometer 6. (Adv)

 

Wartawan : Atiek
Up. Editor : Kartika Anwar


share on: