Resmi Ditutup,  Loktuan Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan Bontang Utara

share on:
Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni serahkan piala bergilir MTQ Tingkat Kecamatan Bontang ke Muhammad Takwin, lurah Loktuan.

UPDATE.BONTANG- Kelurahan Loktuan kembali menyabet juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-16 Tingkat Kecamatan Bontang Utara.

Kegiatan yang gelar sejak 25 Juli 2019 di Arena MTQ Lapangan Parikesit, Kelurahan Bontang Baru ini ditutup secara resmi oleh Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Senin (29/7) malam.

Kelurahan Loktuan kembali dinobatkan sebagai juara umum untuk kedelapan kalinya, setelah berhasil mengumpulkan total 77 poin dari berbagai kategori yang diperlombakan.

Posisi Loktuan disusul Kelurahan Api-Api 51 poin, Gunung Elai 29 poin, Bontang Baru 21 poin, Guntung 25, Bontang Kuala 7 poin.

“Sebagaimana aturan LPTQ nasional yaitu juara satu memiliki 5 poin, juara dua 3 poin, dan juara tiga 1 poin. Dan Kelurahan Loktuan mengumpulkan sembilan juara 1 dan 2 serta lima juara 3. Jumlah poinnya 77, dengan demikian juara umumnya adalah Kelurahan Loktuan,” kata Sudai, anggota Dewan Hakim MTQ ke-16 tingkat Kecamatan Bontang Utara.

Saat dikonfirmasi, Lurah Loktuan Muhammad Takwin mengatakan, keberhasilan warganya menjadi juara umum untuk tiga kalinya secara beruntun  tidak lepas dari pembinaan yang dilakukan secara berkala. Baik dalam bentuk teori maupun praktek. Sehingga memiliki jam terbang dan mental juara yang lebih matang.

“Kita ada tim pendamping yang selalu melakukan pembinaan dan pelatihan untuk mengasah kemampuan mereka. Sehingga dari sisi nilai pun setiap tahun meningkat karena sistemnya senior mengajari yang junior, begitu seterusnya dan dilakukan secara turun temurun,” ucapnya. (Sena)


share on: