Resmikan Gedung Baru, Puskesmas Bontang Utara I Launching Sistem Pendaftaran Online

share on:
Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni Resmikan Gedung Baru Puskesmas Bontang Utara I, Senin (30/7)

UPDATE.BONTANG,- Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni meresmikan Gedung baru sekaligus melaunching Sistem Pendaftaran Online (Si Doi) cetusan  Puskesmas Bontang Utara satu, yang berada di Kelurahan Bontang Baru, Senin (30/7) pagi.


Peresmian gedung baru berlantai dua guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sedangkan sistem pendaftaran online untuk memudahkan pasien yang ingin berobat tampa harus datang mengambil nomor antrian.


Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan dan Keluraga Berencana Kota Bontang, Bahauddin dalam paparannya mengatakan, program tersebut merupakan salah satu inovasi Puskesmas Bontang Utara satu, bekerja sama dengan Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik (Diskominfotik) Bontang.


"Puskesmas Bontang Utara Satu sedang menuju pelayanan ramah anak dan telah dilengkapi berbagai fasilitas seperti, klinik sanitasi, Poli P2M, Laboratorium, Poli KIA-KB, Ruang Laktasi, dan Ruang tata usaha. Sedangkan tujuan sistem pendaftara online untuk mempermudah pelayanankepada pasien," paparnya.


Dikatakan Bahauddin, bagi pasien yang ingin berobat di Puskesmas Bontang Utara satu cukup melakukan registrasi secara online melaui situs: www.sidoi@bontangkota.go.id untuk mendapat nomor antrian. Pendaftaran wajib dilakukan satu hari sebelum berobat, kecuali emergency.


"Pasien yang telah mendaftar melalui online cukup datang keesokan harinya membawa nomor antrian registrasi sesuai jam pelayanan yang telah ditentukan Puskesmas," pungkasnya.


Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Bontang mengapresiasi inovasi yang telah dicanangkan Puskesmas Bontang Utara. Ia menilai inovasi peningkatkan pelayanan kepada pasien sejalan dengan visi misi yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Bontang yakni Creativ City.


"Harapan saya tidak hanya di Puskesmas Bontang Utara satu, Puskesmas lain juga harus melakukan inovasi dalam meberikan pelayanan kepada pasien sebagaimana kita ingin dilayani dengan baik," terang Neni.

Reporter - Sena


share on: