Rina, Erika, Dan Amelia Sumbang Tiga Emas Untuk Bontang

share on:
(Foto-Yuli)

UPDATE. KUTIM,- Tiga atlet Judo Bontang sumbang tiga medali emas, memasuki hari keenam Porprov 2108, di Kutai Timur, Kaltim, Selasa (4/12) pagi.

 

Ketiganya adalah Rina Singgi, Erika Singgi, dan Amelia SM. Rina yang turun di kelas  45 kg putri menumbangkan anisa sari Balikpapan. Sementara Erika mengalahkan rekan setimnya dari Bontang, yakni Novita Lunga di kelas 48 kg putri. Adapun Amelia SM menyingkirkan Ferin dari Paser di kelas 57 kg putri.

 

Selain menyumbang tiga emas, sejumlah atlet Judo Bontang juga berhasil menambah pundi-pundi Perak dan perunggu di Porprov ke-VI Kaltim. Medali perak dipersembahkan oleh  Novita Lunga kelas 48 kg putri.

 

Sementara 6 medali perunggu masing-masing direbut oleh Fani Wita di kelas 63 kg putri, Yonathan kelas 81 kg putra, Herliana kelas 78 kg putri,  Zet Londong kelas 55 kg putra, Novianti Putri kelas 45 kg putri, Seni Pabenta kelas 63 kg putri.

 

Sebelumnya, kontingen Judo Bontang mengirim 17 atlet untuk berlaga di Porprov Kaltim 2018. Sejauh ini catatan 10 medali telah dipersembahkan untuk Bontang.

 

Jumlah tersebut diperkirakan masih akan bertambah mengingat masih ada partai lain yang belum selesai, diantaranya kategori beregu dan seni.

 

“Alhamdulillah,  target terlampaui,  mudahan masih bisa bertambah dari beregu. Sore ini beregu dan seni,” kakta Lugito Buddi, ketua PJSI Bontang. 



share on: