Safari Ramadhan, FJB Sambangi Panti Asuhan Nurul Fajri

share on:
Pemberian paket sembako dan jajanan secara simbolis oleh Ketua FJB kepada perwakilan santri panti asuhan Nurul Fajri, Bontang - Kaltim

UPDATE.BONTANG - Ramadhan menjadi moment yang tepat untuk berbagi kebaikan, hal itulah yang dilakukan Forum Jurnalis Bontang (FJB) melalui kegiatan safari ramadhan 1440 H.

Rombongan awak media tersebut menyambangi panti asuhan Nurul Fajri yang berada di jalan Krikil, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, pada Jumat sore (10/5/2019).

Kegiatan diawali dengan pemberian bantuan paket sembako bagi para santri dan dilanjutkan berbuka puasa bersama.

Edwin, Ketua FJB mengatakan kunjungan kali pertama ini selain silaturahmi juga sebagai tanggung jawab sosial Forum Jurnalis Bontang terhadap keberadaan panti asuhan Nurul Fajri, agar kepercayaan dan kepedulian masyarakat Bontang dapat lebih meningkat.

"Harapannya dengan kedatangan teman - teman ini,  kami bisa membantu meningkatkan  kepercayaan masyarakat terhadap panti karena ini juga merupakan tanggung jawab sosial dan moral sebagai jurnalis," ungkapnya.

Foto bersama FJB dengan puluhan santri panti asuhan Nurul Fajri, Bontang - Kaltim

Pengurus panti asuhan Nurul Fajri, Amin menyambut baik dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan, mengingat keberadaan panti ini bersifat swadaya tanpa ada bantuan dari pemerintah.

"Sebenarnya ada bantuan dari pemerintah cuma tidak bisa kami gunakan karena kendala administrasi, jadi mau tidak mau operasional hanya mengharap bantuan dari para dermawan," papar Amin.

Di penghujung acara, untaian doa penuh kebaikan terlontar dari pengurus panti yang serentak diamini oleh para santri. Semoga FJB selalu solid, dimurahkan rezekinya serta qobul seluruh hajatnya.

 

Wartawan : Atiek
Up.Editor  : Kartika Anwar


share on: