Sambut Tim Jelajah Sepeda Nusantara, Neni Kenalkan Brand Terbaru

share on:
Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni (berpakaian dinas) Serahkan Baju bertuliskan Ayo Wisata ke Bontang Amazing Khatulistiwa kepada Tim Jelajah Sepeda Nusantara, Senin (16/7)

Bontang,- Selain memperkenalkan kondisi geografis, Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni juga mengenalkan brand baru kepada tim Jelajah Sepeda Nusantara, yang tiba di Lapangan Parikesit, Senin (16/7) sore
 

Disampaikan Neni, brand bernama "Ayo Wisata ke Bontang Amazing Khatulistiwa" adalah salah satu jargon terbaru Bontang setelah Bontang Jago dan kota Taman.


Brand tersebut bersifat ajakan untuk berwisata ke Bontang yang memiliki sejumlah potensi wisata yang tak kalah bagusnya dibandingkan dengan daerah lain.


"Bontang merupakan salah satu kota yang dilewati garis Khatulistiwa, oleh karena itu untuk membangun pariwiasata kita harus membuat brand supaya lebih mudah dikenal dan ingat oleh masyarakat Indonesia," kata Neni sambil menunjukkan brand yang dimaksud.


Neni menegaskan, sektor pariwisata adalah salah satu sumber penghasilan yang diharapkan mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) setelah sektor Minyak dan Gas.


"Saat ini Bontang sedang mempersiapkan sejumlah destinasi wisata untuk menggantikan sektor Migas. Salah satunya adalah Pulau Beras Basah," tegas Neni.

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni (tengah-berpakaian dinas) berfoto bersama dengan Tim Jelajah Sepeda Nusantara dan puluhan Komunitas Pencinta Sepeda.

 

Diketahui, tim Jelajah Sepeda Nusantara tiba di Bontang sebagai ajakan Kementerian Pemudah dan Olahraga (Kemenpora) RI untuk aktif berolahraga.


Disamping itu juga sebagai sarana promosi Asean Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus - 02 September mendatang. Serta Asian Pra Games dilaksanakan di Jakarta 03- 13 Oktober mendatang.


"Tim Jelajah Sepeda Nusantara dilaksanakan oleh panitia Asean Games dan Asian Pra Games yang melakukan tour dari titik nol pada 30 Juni di Entikong, perbatasan Malaysia dengan Kalimantan Barat, dan Finis di Bali bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Hornas)," Agus Santoso, perwakilan dari Kemenpora RI.


Rencananya Tim Sepeda Nusantara akan menempuh perjalanan selama empat bulan dengan melintasi pulau Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Finis di Bali.


Khusus untuk Provinsi Kalimantan Timur, Tim Jelajah Sepeda Nusantara akan melewati Kabupaten Paser, PPU, Balikpapan, Samarinda, Bontang, Kutai Timur, Berau dan berakhir di Tarakan, Kalimantan Utara untuk etape Kalimantan.


"Tim ini berjumlah 15 orang yang dipilih dari berbagai daerah di Indonesia," terang Agus Santoso.


Sekedar informasi, setibanya di Bontang, selain disambut oleh Wali Kota Bontang beserta jajaran dan aparat. Tim Jelajah Sepeda Nusantara juga sambut meriah oleh para komunitas penghobi sepeda dan goes bareng dari Tugu Selamat Datang Bontang menuju lapangan Parikesit, Kelurahan Bontang Baru

Reporter - Sena


share on: