Siap-Siap, KPU Bontang Segera Umumkan Hasil Pileg 2019

share on:
KPU Bontang Segera Umumkan Hasil Pileg 2019

UPDATE BONTANG,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bontang dalam waktu dekat ini bakal mengumumkan penetapan perolehan kursi dan calon anggota DPRD terpilih periode 2019-2024. Rencana pengumuman hasil Pileg 2019 akan dilangsungkan di Hotel Grand Mutiara (eks Oak Tree), Kamis (4/7).

"Pengumuman hasil Pileg 2019 dilaksanakan Kamis lusa," kata anggota komisioner KPU Bontang, Acis Maidy Muspa kepada updateindonesia.com, Selasa siang (2/7).

Sekarang ini KPU Bontang masih menunggu surat perintah penetapan dari Mahkamah Konstitusi (MK). "Kemungkinan surat itu tiba di Bontang dalam waktu satu dua hari ini," lanjutnya.

Mengacu pada Peraturan KPU No 10 tahun 2019 dan peraturan Mahkamah Konstitusi Nomor 2 tahun 2019 terkait penetapan kursi dan calon legislatif terpilih. Pengumuman dilaksanakan paling lama tiga hari setelah tercatat di buku perkara registrasi.

KPU Bontang nantinya tidak hanya akan mengumumkan caleg terpilih, tetapi juga partai politik peraih suara dan kursi terbanyak.

"Hasil rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kota Bontang, sebenarnya sudah tergambar dari Caleg dan partai politik peraih suara terbanyak, hanya saja KPU baru boleh mengumumkan setelah ada putusan dari MK," pungkas Acis. (Sn


share on: