Soal Bungkusan Komix, Bupati Facebook Mengaku Prihatin

Rustam Efendi Lubis (Bupati Facebook) Selaku Ketua BPPD Kutai Timur

SANGATTA - Sekretaris Lembaga Adat Besar Kutai dan juga selaku Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kutai Timur, Rustam Efendi Lubis mengungkapkan keprihatinannya usai meninjau bekas gedung Kampus STAIS benerpa waktu lalu. 

"Kebetulan saya melihat langsung dan saya sangat prihatin dengan keadaan ini. Meski tidak berhubungan langsung dengan posisi saya sebagai ketua BPPD, namun saya rasa sudah kewajiban kita semua membenahi kebiasaan anak muda yang merupakan generasi penerus Kutai Timur," tuturnya saat ditemui media ini, Sabtu (14/4/2018) pagi. 

Ia mengatakan, bekas gedung kamous Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) sangatta yang terletak di Jalan APT Pranoto, Sangatta Utara itu terlihat penuh dengan bungkus komix dan botol alkohol 70%. Hampir semua ruangan dipenuhi bungkusan Komix dan botol Alkohol 70%.

Pria yang kerap disapa Bupati Facebook ini menuturkan, bekas gedung kampus tersebut rencananya akan dijadikan sebagai sekretaria BPPD Kutai Timur. Sebaliknya terkait dengan peristiwa itu, ia mengaku sudah berkomunikasi dengan pihak terkait. 

"Sudah saya coba berkomunikasi dengan beberapa pihak terkait mengenai penggunaan obat batuk untuk mabuk mabukan ini, Insya Allah mereka akan segera merespon," pungkasnya. 

Reporter - Ekky | editor : Sena


share on: