Soal Isu 9 TKA Yang Baru Tiba, Puguh Akui Belum Terima Laporan

share on:
Kepala Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTK-PTSP) Kota Bontang, Puguh Harjanto

UPDATE.BONTANG,- Kepala Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTK-PTSP) Kota Bontang Puguh Harjanto mengklaim pihaknya belum menerima laporan soal adanya dugaan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok yang baru masuk di Proyek PLTU Bontang Lestari.


“Sampai sekarang saya belum menerima laporan update terbaru soal penambahan Tenaga Kerja Asing di PLTU. Mungkin belum sempat dilaporkan atau seperti apa saya belum tau,” kata Puguh Harjanto saat ditemui usai melakukan Sosialisasi Penerapan Perpres Nomor 20 Tahun 2018 tentang penggunaan Tenaga Kerja Asing (TKA), dan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 10 tahun 2018 tentang tata cara penggunaan TKA, serta Perda Kota Bontang Nomor 1 Tahun 2009, di Ballroom Hotel Bintang Sintuk, Kamis (13/9).


Sebelumnya kabar kedatangan sembilan orang TKA di PLTU Bontang Lestari sempat viral setelah salah seorang mengunggahnya di media sosial facebook pada pada (9/9) lalu. Pengunggah video berdurasi beberapa menit tersebut disebutkan bahwa TKA yang baru tiba merupakan pekerja dari PT ZTPI.

 

Dikatakan Pugu, sejauh ini jumlah TKA yang beraktifitas di PLTU tersebut sekitar 90 orang lebih. “Jadi belum ada laporan penambahan baik dalam bentuk lisan maupun tulisan,” tegas Puguh. (*)

Reporter - Sena


share on: