Sofyan Hasdam Ajak Masyarakat Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Palu-Donggala

share on:
Ketua KKSS Kaltim, Andi Sofyan Hasdam

UPDATE.SAMARINDA,- Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kaltim, Andi Sofyan Hasdam mengajak masyarakat untuk turut menyalurkan donasi kepada korban gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi tengah.

 

Ajakan tersebut disampaikan mantan Walikota Bontang dua periode, usai mendampingi istrinya, yang saat ini menjabat Walikota Bontang, meninjau posko untuk para korban bencana Palu-Donggala, yang berada di Jalan Ir H Juanda, Rawa Indah Bontang Selatan, Minggu (30/9) pagi.

 

“Mari kita bersama-sama ulurkan tangan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang saat ini tertimpa musibah di Palu dan Donggala,” pintahnya.
 

Adapun bantuan tahap pertama yang mengalir dari Bontang ke Kota Palu dan Donggala telah disalurkan melalui UPP Kelas I Loktuan, Bontang, Minggu siang, sebanyak tiga truk.Sedangkan tahap kedua rencananya disalurkan pada Senin (1/10) malam.



Untuk diketahui bahwa data terbaru Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan, korban meninggal dunia di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), akibat gempa serta tsunami mencapai 832 orang.


Jumlah tersebut terdiri dari 821 orang di Palu dan 11 orang di Donggala. BNPB menyebut informasi jumlah korban terupdate ada di Palu, Sedangkan dua wilayah lain yang berdampak seperti Donggala, Sigi, dan Parigi, masih terkendala jalur komunikasi yang terputus. (*).

Wartawan - Sena Arizona


share on: