Tim SAR Gabungan Temukan Korban Yang Tenggelam di Sungai Mahakam

Samarinda - Setelah empat hari melakukan pencarian secara berkala. Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban tenggelam di sungai Mahakam pada Sabtu (3/3) sore.

Dari informasi yang dihimpun, tubuh korban ditemukan mengapung di sekitar tongkang yang sandar di perairan Kampung Tengah, Pulau Atas, Samarinda, Kalimantan Timur, Sekitar pukul 18.15 Wita.

"Saat ditemukan oleh warga, Kondisi tubuh korban telah membengkak dan mengeluarkan bau yang tidak sedap," kata Kepala Unit Siaga SAR Samarinda, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas), Dede Hariana

Selanjutnya,  korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke RSUD AW Syahranie guna menjalani visum termasuk memastikan identitas korban.

"Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dihentikan, dan seluruh unsur yang terlibat dapat kembali satuan masing-masing," ujarnya.

Untuk diketahui, bahwa korban bernama Helmi alias Nanang (63), dilalorkan tenggelam di sungai Mahakam, pada Selasa (27/2) malam.

Informasi yang beredar, sebelum tenggelam, korban sempat melakukan tawar menawar dengan pengemudi perahu tambangan. Supaya bisa menyebrang dari pasar pagi menuju Samarinda Seberang.

Saat dalam perjalanan, tepatnya di tengah sungai, pengemudi tambangan masih sempat melihat keberadaan korban di atas kapal.

Namun saat menepi, korban tiba-tiba tidak ada di kapal, hanya terdapat tongkat penopang berkepala naga dan Handphone milik korban. (*)

Reporter-Sena


share on: