TP PKK Bontang Borong 7 Penghargaan di HKG Tingkat Provinsi

share on:

UPDATE BONTANG,- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Bontang berhasil mengharumkan daerahnya dalam ajang Hari Kesatuan Gerak PKK atau Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke 47 Tahun 2019 serta Puncak Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 16 dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke 6 tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Data yang dirilis Humas Pemkot Bontang, TP PKK Bontang sukses meraih sejumlah penghargaan. Diantaranya juara harapan 2 kategori Panji Keberhasilan Pembangunan.

Selanjutnya Juara 1 Lomba Penyuluhan Pola Asuh Anak dan Remaja Dengan Penuh Cinta dan Kasih Sayang Dalam Keluarga, juara 1 Lomba Penyuluhan Bina Keluarga Balita (BKB), juara 2 Lomba Busana Santai Khas Daerah.

Berikutnya juara harapan 2 Lomba Penyuluhan Tertib Administrasi Keuangan  Dan Data, juara harapan 3 Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), juara harapan 4 Lomba Merias Wajah Untuk Make-Up sehari-hari.

Deretan penghargaan tersebut disambut baik dan diapresiasi oleh Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni saat menghadiri puncak HKG PKK yang diselenggarakan di Graha Expo Sangatta,  Kabupaten Kutai Timur, Kamis pagi (27/6).

Neni menilai kesuksesan para kader PKK Bontang dalam event tahunan tersebut sebagai cambuk penyemangat bagi seluruh kader PKK Kota Bontang.

Ia berharap kader PKK bisa terus mendulang berprestasi dan termotivasi dalam upaya memberdayakan keluarga dan masyarakat.

“Prestasi ini tentu menjadi penyemangat buat  kita dimanapun berada bagaimana masyarakat yang belum berdaya  kita gerakkan lagi agar lebih berdaya,” ucap Neni kepada awak media.

Adapun kegiatan lain yang diikuti TP PKK Bontang selama 4 hari dalam ajang ini, yaitu Stand Pameran UP2K TP PKK Kota Bontang dan Stand Pameran Teknologi Guna (TTG). *


share on: