Tragedi Tugu Pahlawan, Dua Penonton Dikabarkan Tewas Terlindas Kereta Api

share on:
detik mencekam penonton Drama Kolosal Surabaya Membara terjatuh dari atas viaduk

UPDATE.SURABAYA,- Peringatan Malam Hari Pahlawan yang dirayakan di depan Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur menelan korban. Sejumlah warga yang menyaksikan Drama Kolosal Surabaya Membara dari viaduk atau jalur atas jembatan perlintasan kereta api terjatuh bahkan juga ada yang terlindas kereta.


Insiden mermula sesaat sebelum drama dimulai. Kondisi venue yang penuh sesak, membuat warga yang ingin menonton drama sampai menaiki tembok-tembok pembatas tugu pahlawan, dan viaduk yang jaraknya tak jauh dari lokasi.

 

Menurut keterangan saksi mata 5 menit setelah prolog drama dibacakan, sebuah kereta api melintas. Para warga yang berada di atas kemudian saling dorong dan beberapa berjatuhan, dari ketinggian 5 meter.


Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan memperkirakan  dua korban meninggal dan enam orang luka-luka. "Kami baru selesai melakukan olah TKP, di rel atas ini, dimana telah terjadi laka kereta api yang diperkirakan dua orang meninggal dan enam orang luka-luka," katanya, Jumat, (9/11).

 

Dari hasil penyelidikan Kepolisian diketahui kereta yang melintas itu datang dari arah timur menuju barat. Selain itu pihaknya kini masih berkoordinasi dengan KAI untuk mengetahui jenis dan siapa masinis kereta tersebut.

 

Meski begitu, Rudi menyayangkan penonton yang seharusnya tidak menempati viaduk karena merupakan perlintasan kereta api. "Masyarakat yang mengambil tempat yang salah, ada perlintasan kereta api tapi mereka berdiri di sana ini yang semestinya tidak dilakukan," kata dia. 


Sementara itu para korban dari insiden tersebut telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah DR Sutomo Surabaya, untuk mendapatkan penanganan medis. (*)


share on: