Turnamen Bola Volly Kapolres Cup I Resmi Digulirkan

share on:
Wakil Walikota Bontang, Basri Rase (baju hijau) serahkan Bola Volly Kepada Wasit, Tanda Dimulainya Turnamen Bola Volly Kapolres Cup I, di Lapangan Polsek Bontang Utara, Kamis (30/8).

UPDATE,BONTANG,- Kepolisian Resort (Polres) Bontang menggelar turnamen Bola Volly perdana antar klub dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72 dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun, di Lapangan Polsek Bontang Utara, Kamis (30/8) sore.

 

Ajang bola volly bertajuk Kapolres Cup 2018 dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Bontang, Basri Rase, dan disaksikan sejumlah Kepala Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) setempat.


Foto Bersama Pimpinan FKPD Lingkup Bontang Pada Turnamen Bola Volly Kaplres Cup I, di Lapangan Polsek Bontang Utara, Kamis (30/8)

 

Dalam arahannya, wawali Basri mengatakan disamping pemerintah menyambut baik dan memberi apresiasi kepada Kapolres Bontang beserta jajarannya yang telah menginisiasi terselenggaranya turnamen ini. Pihaknya juga  meminta kepada seluruh peserta yang yang bertanding di turnamen ini supaya tetap menjunjung sportivitas demi keberhasilan turnamen tersebut.


“Turnamen bola volly ini tentu menjadi kebaggan masyarakat, karena ketika berbica Kapolres Cup pertama maka pasti akan berkesinambungan sampai Cup II, Cup III dan selanjutnya,” tutur Basri.


Pada kesempatan yang sama, Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti menuturkan, turnamen tersebut diselenggarakan semata-semata untuk menciptakan hiburan kepada masyarakat pecinta Bola Volly. Dan juga sebagai bentuk komitmen Aparat Kepolisian dalam memasyarakatkan olahraga di kota Bontang.

 

“Pada Turnamen ini peserta dituntut menjaga sportivitas dan mengutamakan rasa persaudaraan baik sesama pemain maupun klub. Mudah-mudahan sesama pemain bisa saling Berbagi pengalaman, dan dapat menumbuhkan semangat para atlet-atlet muda, serta bermanfaat bagi masyarakat luas,” pungkas Kapolres Bontang.


Saat dikonfirmasi, Kapolsek Bontang Utara selaku Ketua Panitia, Iptu Mukhlas Haryanto menjelaskan, selain menyemarakkan HUT Bhayangkara dan HUT RI, tujuan lain turnamen ini adalah untuk mempererat silaturahmi, baik antar klub maupun pemerhati olahraga  Bola Volly, memberikan wadah kegiatan positif kepada generasi muda dan masyarakat sekitar.


Berikutnya menumbuhkan identitas generasi muda agar lebih mandiri, memberikan adrenalin tambahan kepada pecinta olahraga Bola Volly, merangsang prestasi Bola Volly, menjaring atlet Bola Volly berbakat yang bisa mewakili Kota Bontang di berbagai even, serta mendukung dan membantu program-program pemerintah dibidang olahraga.


“Turnamen bersifat semi open dan dimeriahkan 10 klub Bola Volly putra dari berbagai Kabupaten atau Kota dengan sistem setengah kompetisi. Dalam turnamen ini setiap klub diperbolehkan mengambil pemain dari luar Kaltim, namun batas maksimalnya hanya 3 pemain,” ujarnya. (*)

Sena


share on: