VIDEO_Komplotan Terduga Spesialis Pembobol Rumah Kosong Tertangkap

share on:

Kepolisian Subsektor Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur berhasil membekuk kawanan sindikat spesialis pembobol rumah kosong yang kerap menjalankan aksinya di Wilayah Kutai Timur dan Kota Bontang.

Kapolres Kutai Timur AKBP Teddy Ristiawan, melalui KapolsubsektorTeluk Pandan IPTU Sugeng TR mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari laporan salah seorang korban yang berlamat di Jalan Sidrap RT 17, Desa Martadinata, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur, Rabu, 13 Juni sekira pukul 12.30 wita.

Berbekal dari laporan korban tersebut, Polisi langsung bergerak cepat melakukan pengembangan kasus dan berhasil membekuk seorang pria bernama Budi Alamsyah (20). "Pelaku dibekuk saat hendak menjual barang curiannya pada salah satu counter HP yang berada wilayah Bontang, sekira pukul 05.00 wita Rabu sore," tuturnya.

Selang beberepa jam kemudian, tepatnya pukul sekitar pukul 08.00 Wita Rabu malam, pihaknya kembali mengamankan lima pelaku laiinya pada lokasi yang tak jauh dari pelaku Budi menjalankan aksi kejatahannya. "Kelima rekan yang diciduk, yakni RD, IL, BN, AA, OK. Kelimanya ditangkap pasca hasil pengembangan kasus," paparnya.

Kini BS di serahkan ke Polres Kutim beserta barang bukti hasil kejahatannya berupa uang tunai senilai2 juta rupiah, serta 3 unit Handphone jenis samsung. Sedangkan kelima rekan pelaku lainnya yang telah dibekuk di serahkan ke Polres Bontang untuk menjalani menyelidikan. "Mereka akan diselidiki sesuai wilayah hukum kejahatan para pelaku menjalankan aksinya. Disamping itu kami juga masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya," tungkasnya. Dari Informasi yang berhasil kami dihimpun dilapangan, gerombolan pelaku pembobol rumah kosong ini beranggotakan sekitar 10 orang lebih. Kabarnya mereka di komandoi oleh Rusdiansyah alias RD.

Reporter - Sena


share on: