Walikota Neni Sidak Harga Pasar, Telur Naik 20 Ribu

share on:
Kunjungan Wali Kota Bontang Kesejumlah Pasar Tradisional

BONTANG - Memasuki hari ke-7 Ramadhan 2018, Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni bersama OPD terkait, dan FKPD hari ini, Rabu (23/5) pagi, menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) kesejumlah pasar tradional untuk mematau harga pasar.

Dalam pantauannya, orang nomor satu Bontang ini menemukan beberapa harga pangan yang mengalami kenaikan, khususnya pasokan dari luar kota.

"Ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan, seperti misalnya telur naik rata 20 ribu per satu piringnya," kata Neni saat sidak di pasar Telihan, Bontang.

Neni mengatakan, kenaikan harga telur oleh kurangnya pasokan dari luar kota. Selain telur beberapa komoditi lain yang naik adalah harga daging ayam potong yang rata mengalami kenikan sebesar 20 ribu ekornya. 

"Sayuran juga mengalami kenaikan tapi tidak signifikan, jadi secara keluruhan perubahan harga pasar di Kota Bontang tidak signifikan," ujar Neni.

Sementara itu, Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti yang ikut dalam sidak tersebut menuturkan bahwa pihak kepolisian akan terus memantau ketersediaan pangan di Kota Bontang.

"Kami dari pihak kepolisian dalam hal ini mendampingi pemerintah, ingin memastikan ketersediaan pangan," ujarnya.

Dikatakan Siswanto Mukti, apabila terjadi kelangkaan bahan pokok, pihaknya akan langsung melakukan penyelidikan.

"Kalau terjadi kelangkaan maka kita akan mencari tau penyebabnya," tuturnya.

Reporter - Sena


share on: