Warga Samarinda Digegerkan Temuan Dua Mayat Bayi Perempuan

share on:

SAMARINDA - Warga sekitar pinggir sungai Mahakam, Jalan Slamet Riyadi, Samarinda, Kalimantan Timur dibuat heboh dengan ditemukannya dua sosok mayat bayi perempuan dengan lokasi yang berbeda, Senin (11/6).

Penemuan bayi pertama bermula saat seorang penjual bakso bernama Sudir (55) hendak buang air di pinggir sungai, tepatnya di depan Islamic Center, sekitar  pukul 16.15 Wita.

Kala itu, Sudir dibuat kaget dengan sosok mayat bayi sedang mengapung di bibir sungai, dengan kondisi usus menjuntai keluar di bagian perut bayi.

"Saya mau buang air di sungai, dan tidak sengaja lihat bayi," ucap Sudir

Diwaktu yang hampir bersamaan, warga kembali menemukan mayat bayi kedua disemak-semak dekat lapangan sepak bola Karang Asam. Atau hanya berjarak sekitar 1 Kilometer dari titik penemuan bayi pertama.

Berbeda dengan kondisi bayi pertama, bayi kedua ini terlihat masih segar lengkap dengan ari-arinya dibalut baju yang diduga milik ibu kandungnya.

Kanit Reskrim Polsek Kawasan Pelabuhan (KP) Samarinda, Ipda Abdillah Dalimunte membenarkan soal penemuan dua mayat bayi perempuan tersebut di waktu yang hampir bersamaan.

"Benar ada dua penemuan mayat bayi. Satu di sungai dan satunya lagi di darat, tapi masih berada di pinggir sungai mahakam," kata Abdillah

Dari pangamatan pihak Kepolisian, bayi pertama yang ditemukan di sungai, diduga telah berada disungai selama 2 sampai 3 hari, sedangkan bayi kedua yang ditemukan di darat, diperkirakan belum ada sehari dilahirkan.

"Untuk yang di sungai kita akan minta keterangan warga sekitar, yang jelas kita cari pelaku pembuangan bayi ini," tegasnya.

Saat ini, kedua bayi tersebut telah berada di ruang jenazah RSUD AW Syahranie untuk di autopsi.

Sementara mayat bayi kedua sedang ditangani oleh Polsek Sungai Kunjang. (*)

Reporter : Sena


share on: