5 Aplikasi Belajar Bahasa Asing Untuk Persiapan Liburan Ke Luar Negeri

share on:

Jakarta- Bagi anda punya bayangan liburan keluar negeri. Tidak ada salahnya jika rencana tersebut dipersiapkan dengan matang. Misalnya mempelajari bahasa resmi negara tujuan agar bisa berinteraksi dengan warga lokal.

Well, belajar bahasa asing melalui aplikasi bisa menjadi awal yang bagus untuk dilakukan. Dari toko aplikasi online dari Google dan Apple, ada banyak aplikasi belajar bahasa asing yang bisa kamu temukan.

Menariknya, deretan aplikasi tersebut tidak hanya mengajarkan terjemahan dasar, melainkan memberikan layanan lainnya seperti kursus interaktif bahasa asing, belajar percakapan media sosial, bahkan kamu bisa memilih sendiri apa yang ingin kamu pelajari dan kapan pelajaran bisa dilakukan, dengan opsi penggunaan gratis atau berbayar.

 

Berikut 5 aplikasi belajar bahasa yang dirangkum dari laman tripzilla.id

1. +Babbel

Tersedia untuk platform Android, iOS dan bahkan desktop, aplikasi belajar bahasa asing ini memiliki 14 bahasa untuk dipelajari. +Babbel dimulai dengan mengetahui kemampuan kamu pada bahasa yang kamu ingin pelajari, dan kemudian kamu bisa memutuskan fokus belajar bahasa tersebut pada aspek yang diinginkan, mulai dari topik terkait makanan, percakapan sehari-hari hingga bisnis. Kamu juga bisa memilih berapa lama proses pembelajaran dilakukan setiap harinya.

Dengan dibimbing langsung oleh native speakers yang berpengalaman, aplikasi belajar bahasa asing sangat bagus untuk kamu yang sedang mempersiapkan diri liburan ke luar negeri. Untuk tingkat dasar, aplikasi ini tersedia gratis dan dengan harga 6,95 USD per bulan untuk jangka waktu satu tahun jika memilih untuk melakukan subscription.

2. Memrise

Pendekatan yang dilakukan dalam aplikasi belajar bahasa asing ini adalah dengan permainan. Kamu akan mendapatkan poin jika menjawab pertanyaan dengan benar mengenai arti kata dan ekspresi. Cara yang menyenangkan untuk belajar bahasa asing, bukan?

Memrise tersedia untuk Android, iOS dan juga desktop, dan tersedia secara gratis untuk versi dasar, namun harus membayar 8,99 USD per bulan untuk mendapatkan versi lengkap. Juga ada 22 pilihan bahasa yang bisa dipelajari di sini.

3. Hello Talk

Hanya tersedia di Android dan iOS, ada 150 bahasa yang bisa dipelajari di aplikasi ini, termasuk bahasa kanton dan mandarin. Hello Talk juga merupakan platform yang didasarkan pada media sosial untuk pertukaran bahasa secara interaktif dan menawarkan pengalaman belajar yang berbeda.

Setelah mendaftar dengan akun Facebook kamu, atau dengan akun lainnya, kamu bisa langsung memilih bahasa yang ingin kamu pelajari dan langsung dihubungkan dengan partner belajar dari segala penjuru dunia, yang juga ingin belajar bahasa. Ada banyak opsi agar bisa terhubung dengan mereka dan bertukar pesan tertulis, pesan suara hingga melakukan panggilan audio untuk belajar bahasa percakapan. Belajar bahasa sekaligus melakukan pertemanan, sepertinya asyik juga?

4. Rosetta Stone

Rosetta Stone bisa dikatakan sebagai aplikasi belajar bahasa asing paling awal dengan masa edar hingga nyaris 30 tahun lamanya. Cara belajar yang diterapkan sudah teruji dengan banyak pilihan untuk membantu kamu melafalkan bahasa.

Aplikasi ini bisa digunakan di gadget dengan platform Android, iOS dan juga desktop. Tidak ada opsi gratisan untuk mencoba aplikasi ini. Dengan menyediakan pilihan belajar bahasa hingga 25 bahasa asing, termasuk Mandarin, kamu bisa membayar 11,99 USD per bulan untuk belajar satu bahasa atau 14,99 USD per bulan untuk banyak bahasa.

5. Duolingo

Bisa dikatakan aplikasi belajar bahasa ini menjadi yang paling populer di jagat daring. Bukan hanya karena kemudahan yang ditawarkan, metode belajar yang digunakan Duolingo juga asyik yang membuat banyak orang tertarik untuk terus belajar.

Aplikasi ini tersedia untuk platform Android, iOS dan desktop dengan pilihan penggunaan gratis untuk aplikasi dasar dan 6,99 USD per bulan untuk opsi premium. 34 bahasa tersedia untuk aplikasi ini. (*)


share on: