5 Tips Memperoleh Penghasilan Tambahan dari PUBG Mobile

share on:
ilustrasi

UPDATEINDONESIA.COM- PlayerUnknown's Battlegrounds Mobile atau PUBG merupakan salah satu game mobile paling digemari di di Indonesia.

Konon, grafis dan gameplay yang dimiliki game besutan Tencent Games ini menjadi salah satu kuncinya.

Bahkan, kepopuleran game bergenre battle royale ini juga disebut-sebut berbanding lurus dengan lonjakan jumlah peminat.

Data yang dikutip Teknologi.id menyebutkan, tercatat lebih dari 100 juta pemain dan  400 juta unduhan dari perangkat mobile sejak 2019 lalu.

Namun tentu saja ini akan menjadi salah satu hal yang lebih menguntungkan jika para gamers  mampu meraup pundi-pundi rupiah dari game PUBG Mobile ini.

Berikut 5 tips mendapatkan uang uang dari PUBG Mobile.

1. Joki Akun

Bagi kamu yang punya banyak waktu luang dan familiar bermain PUBG Mobile, tidak ada salahnya mencoba membuka jasa joki akun orang lain untuk menghasilkan uang. Caranya, kamu hanya perlu memainkan akun milik pemain lain untuk membantunya meningkatkan rank. Namun, harus ada kesepakatan tarif dengan pemilik akun yang anda bantu. 

2. Jualan Akun

Selain jasa joki akun, kamu juga bisa jualan akun yang sudah memiliki rank tinggi. Apalagi kalau akun kamu ternyata memiliki koleksi skin dan outfit yang kece, tentu harganya bisa sampai jutaan rupiah. Biasanya para gamers pemula banyak yang tertarik untuk bisa mendapatkan akun dengan peringkat tinggi. Gabung saja di grup atau komunitas PUBG Mobile, tawarkan akun yang akan kamu jual.

3. Streamer YouTube

Untuk yang satu ini sangat cocok buat kamu yang nggak jaim di depan kamera. Kalian bisa streaming pertandingan PUBG Mobile di YouTube untuk menghasilkan uang. Asal tahu aja, PUBG Mobile menjadi peringkat ke-6 dalam 10 besar video game yang paling banyak ditayangkan di platform YouTube sepanjang 2019 lalu, loh. Dengan cara ini kalian bisa live di channel Youtube anda dan mendapatkan uang melalui sistem monetisasi atau endorsement dari sponsor yang tertarik dengan konten video anda.

4. Content Creator YouTube

Selain menjadi streamer, para gamers yang telah memiliki kemampuan editing video, juga bisa mencoba membuat konten video gaming khusus PUBG Mobile di platform YouTube. Tergantung kreatifitas anda mereview hasil turnamen dari para pemain profesional. Bila video kalian mampu menyedot animo penonton di Youtube, bukan tidak mungkin AdSense kalian akan membludak.

5. Ikut Turnamen PUBG Mobile

Terakhir, tips yang satu ini berlaku kalau sudah profesional bermain PUBG Mobile. Cobalah mengerti turnamen PUBG Mobile yang ada. Biasanya semakin besar turnamen yang diikuti, semakin besar pula hadiah yang ditawarkan. Contoh riilnya, tim Bigetron Red Aliens yang berhasil menjuarai turnamen PMCO Fall Split Global Finals 2019 tahun lalu, berhasil membawa pulang total hadiah Rp2,5 miliar.


share on: