AS (34) Akui Sudah Tiga Bulan Konsumsi Sabu

share on:
Tersangka AS (34) beserta Barang Bukti 1,63 gram Sabu

UPDATEINDONESIA.COM- Unit Reskrim Polsek Muara Badak kembali mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika. AS (34) beserta sabu 1,63 gram berhasil ditangkap di rumah pelaku, di Jalan Perkebunan RT 04 Desa Batu Batu Kecamatan Muara badak, Rabu (9/5/2021).

Kepada polisi, AS (34) mengaku barang haram itu dibeli dari seseorang di Samarinda. Proses transaksi via handphone, kemudian mengambil pesanannya di suatu tempat yang ditentukan oleh penjual.

“Terakhir atau sekitar seminggu yang lalu ia membeli narkoba jenis sabu 2 gram, belum sempat habis dikonsumsi keburu tertangkap. Pelaku juga mengaku sudah memakai narkoba sejak tiga bulan yang lalu,” kata Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, melalui Kapolsek Muara Badak AKP Purwo Asmadi.

Asmadi menjelaskan, pengungkapan kasus ini berkat informasi dari masyarakat. Setelah melalui proses penyelidikan dan mengetahui identitas pelaku. Personel Reskrim Polsek Muara Badak bersama Tim Rajawali Polres Bontang mendapati seorang pria sedang memperbaiki mobil di depan rumahnya.

Saat digeledah, polisi menemukan narkotika di atas dashboard mobil berupa satu buah dompet warna coklat berisi dua buah sendok takar plastik warna putih, enam bungkus klip kecil kosong, dan selanjutnya ditemukan dua poket sabu terbalut tisu, tepatnya di bawah karpet dasbor mobil.

“Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti diamankan ke Polsek Muara Badak untuk proses penyidikan dan pengembangan. Atas perbuatannya, AS (34) terancam hukuman 5 tahun penjara,” pungkas Asmadi. (sena)