Basri-Najirah Dilantik, 506 RT Di Bontang Menanti Motor Baru

share on:
Program Smart RT ala Basri-Najirah

BONTANG- Basri Rase dan Najirah resmi menjalankan roda pemerintahan sebagai wali kota dan wakil wali kota Bontang per hari ini, Selasa (27/4/2021).

Namun tahukah anda jika dibalik pelantikan dan euforia penyambutan sehari sebelumnya ada janji yang wajib ditunaikan. Salah satunya "SMS RT" atau program satu motor satu RT.

SMS RT gagasan pasangan Basri-Najirah bakal memuluskan operasional perangkat RT dalam meningkatkan pelayanan untuk tertib administrasi, PHBS, dan pembayaran PBB.

Jika dikalkulasikan satu unit sepeda motor seharga Rp20 juta. Lalu dikalikan dengan 506 jumlah RT. Maka Pemkot Bontang bakal menggelontorkan anggaran kurang lebih Rp10 miliar.

Sayangnya, belum diketahui secara pasti kapan janji tersebut terealisasi. Dalam pidato pertamanya pada Sidang Paripurna DPRD, Basri menegaskan akan fokus pada program pemulihan ekonomi dan penanganan Covid-19 tahun ini.

“Pemulihan ekonomi harus dirumuskan dengan tepat dan menyasar, ” ujar Basri, Selasa pagi. Sebab, kata dia, Dampak virus corona berimbas kepada peningkatan jumlah kemiskinan serta pengangguran.

Selain itu, lanjutnya, penanganan banjir juga harus segera ada perencanaan yang matang. Sehingga terakumulasi dari hulu hingga ke hilir. Terkait masalah dana Basri meminta pusat dan provinsi turun tangan, disamping anggaran 10 persen dari APBD. (*)