Bawa Inter Milan Juara, Antonio Conte Spesialis Scudetto Dalam 10 Musim Secara Beruntun

share on:
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte

UPDATEINDONESIA.COM- Dominasi Juventus di Serie A terhenti musim ini. Inter Milan dipastikan menyegel scudetto 2020/2021 setelah tim peringkat kedua, Atalanta, diimbangi Sassuolo 1-1 pada laga pekan ke-34 di Mapei Stadium, Minggu (2/5/2021).

 

 

Selisih poin kedua tim di klasemen sementara kini menjadi 13 angka. Itu artinya, dengan menyisakan empat partai sisa, Atalanta mustahil mengejar Inter Milan di puncak klasemen dengan 82 angka.

Menariknya, gelar ke-19 Inter Milan di Liga Italia ini didapatkan tanpa perlu turun bertanding. Sehari sebelumnya, tim berjulukan Nerazzurri itu berhasil mengalahkan Crotone 2-0 berkat gol-gol dari Christian Eriksen dan Achraf Hakimi.

Capaian Inter musim ini sekaligus memutus supremasi sang rival, Juventus, yang dalam sembilan musim secara beruntun menjuarai kasta tertinggi di Negeri Nizza  itu. Kali terakhir Inter Milan scudetto saat mengawinkan treble winners dibawah komando Jose Mourinho musim 2009/2010 silam.

Setelahnya, Inter maupun kontestan Serie A Italia sulit membendung dominasi Juventus dalam sembilan musim terakhir. Uniknya, dominasi tim berjuluk Si Nyonya Tua itu dimulai oleh pelatih Antonio Conte, yang kini jadi juru taktik Inter Milan.

Pelatih kelahiran Lecce, Italia 51 tahun silam ini berhasil menorehkan gelar scudetto dalam 10 musim secara beruntun. Diawali saat melatih Juventus pada musim 2011-2012 hingga musim 2019-2020. Kemudian berlanjut  di Inter Milan musim 2020-2021.

“Selamat untuk Inter Milan. Ini adalah scudetto yang layak mereka dapatkan dan kami angkat topi kepada mereka dan Antonio Conte. Kami tahu bahwa di balik kesuksesan ada gairah, cinta untuk permainan, pengorbanan,”

“Kami sadar seberapa besar perjuangan untuk menang, seberapa banyak kami berjuang untuk tetap di puncak, saya pikir saya membaca hari ini lebih dari 3.000 hari," tutur Chief Financial Officer (CFO) Juventus Fabio Paratici dilansir Sky Sport Italia. (*)