Bontang Kuala Membara, Diperkirakan 6 Rumah Hangus

share on:
Musibah kebakaran di Bontang Kuala, Selasa (13/10) malam

UPDATEINDONESIA.COM- Musibah kebakaran melanda pemukiman Bontang Kuala, Selasa (13/10) sekira pukul 19.30 Wita. Diperkirakan 6 rumah hangus.

Saksi mata di lokasi kejadian menyebut sumber api bermula dari Cafe Mutiara. "Konslet listrik," kata pemilik Cafe Mutiara, Muhammad Ridho.

Saksi lain juga melihat percikan api muncul di plafon Cafe Mutiara. Setelah itu listrik langsung padam. Tak  lama berselang api langsung berkobar. "Saya langsung teriak minta tolong ke warga," tutur Saana (50) pemilik Cafe Saana.

Api cepat  besar dan merambat ke rumah lainnya lantaran mayoritas perabotan bangunan yang terbakar berbahan kayu. Pihak pemadam bersama instansi terkait dibantu warga setempat berhasil menjinakan kobaran api selang sekitar 3 jam kemudian.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta. Pantauan updateindonesia.com nyaris seluruh cafe di sisi kiri depan panggung utama Bontang Kuala yang tebakar menyisakan puing-puing dan tiang bangunan.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak terkait masih mendata jumlah kepala keluarga (KK) yang terdampak serta jumlah kerugian material. (*)


share on: