Bukan Ferza, Tapi Ibunya

share on:
Pasangan Calon Wali Kota Bontang, Basri Rase dan Calon Wakil Wali Kota Bontang, Najirah Adi Darma (kanan)

UPDATEINDONESIA.COM- Tim koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Bontang, Kalimantan Timur sepakat menunjuk Najirah menggantikan mendiang Adi Darma di Pilkada Bontang.

Selain mengajukan istri mendiang Adi Darma berpasangan dengan Basri Rase di Pilkada Bontang. Tim koalisi partai pengusung paslon nomor urut 01 itu juga sepakat untuk merubah formasi pasang calon.

Basri Rase yang semula wakil kini didorong menjadi calon Wali Kota. Ketua Umum DPC PKB Bontang itu akan didampingi Najirah Adi Darma sebagai calon wakil Wali Kota.

“Formasi ini baru usulan dan menunggu persetujuan pengurus DPD dan DPP,” kata Ketua DPC PDIP Bontang, Maming, Jumat (02/10) petang.

 

BACA JUGA : Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Calon Wali Kota Bontang Adi Darma Tutup Usia

 

Maming menyebut penunjukan Najirah menggantikan suaminya yang meninggal dunia karena dua hal.

Pertama, sesuai instruksi dan arahan ketua DPD PDIP Kaltim untuk membicarakan persoalan tersebut bersama internal keluarga Almarhum.

Kedua, Najirah Adi Darma dinilai memiliki karismatik politik yang lebih baik dibanding beberapa nama calon pengganti yang sempat mencuat ke publik.

 

BACA JUGA : Najirah Dan Ferza Agustia Jadi Kandidat Penganti Mendiang Adi Darma Di Pilkada Bontang

 

“Kalau saya melihat fenomena di masyarakat, justru banyak yang minta Ibu Najirah maju menggantikan mendiang suaminya,” tegas anggota Komisi I DPRD Bontang ini.

Dengan demikian, lanjut Maming, formasi baru ini diharapkan dapat mendongkrak elektabilitas. “Bahkan, tim akan lebih agresif lagi dalam bekerja memenangkan Basri Rase-Najirah (Benar) di Pilkada Bontang awal Desember mendatang,” ucap Maming (*)


share on: