Bukan Gudang CPO, Melainkan Yang Terbakar Mes Karyawan PT EUP

share on:
Mess Karyawan Subkontraktor PT EUP di Bontang Kalimantan Timur terbakar

UPDATEINDONESIA.COM- Mes karyawan Subkontraktor PT Energi Unggul Persada (EUP) di Bontang, Kalimantan Timur terbakar, Sabtu (21/1/23) malam. Sedikitnya 10 pekerja dievakuasi ke tempat yang aman saat kejadian.

 

"Total kerugian maupun penyebab kebakaran masih diinvestigasi," Kata Manager External PT EUP, Jayadi saat dikonfirmasi, Minggu siang.

 

Jayadi memastikan insiden kebakaran tidak mengganggu aktivitas produksi PT EUP. Lantaran produk yang terdampak bukan CPO. Melainkan mnyak sisa untuk bahan baku biodiesel yang belum di recycle.

 

"Memang ada beberapa tandon penyimpanan minyak sisa yang belum di recycle untuk bahan baku biodiesel terbakar. Namun nilainya tidak seberapa," tegasnya.

 

Bangunan semi permanen itu diamuk si Jago Merah sekitar pukul 21.15 WITA. Petugas pemadam membutuhkan waktu sekitar enam jam untuk memadamkan kobaran api.

 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang, Amiluddin mengatakan proses pemadaman terong sulit karena material yang terbakar rata-rata kayu dan minyak.

 

Belum lagi akses dari pusat kota menuju lokasi kebakaran di jalan Urip Sumoharjo, Bontang Lestari cukup jauh dan rusak. Sehingga Tim Pemadam baru tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 23.50 wita. Kobaran api baru berhasil dijinakkan sekira pukul pukul 05.10 pagi.

 

"Kami menurunkan enam armada pemadam. Meliputi mobil suplai, mobil operasional dan mobil fire truck masing-masing dua unit," tutur Amiluddin. (*)