Buruknya Kiper Villarreal, Dikolongi Dua Gol Dalam Tempo 6 Menit

share on:
Kiper Villarreal, Gerónimo Rulli keluar dari area kotak penalti untuk menghalau bola dari kaki Sadio Mane, namun gagal hingga berbuah gol ketiga bagi Liverpool

UPDATEINDONESIA.COM- Penjaga gawang Villareal, Geronimo Rulli disebut menjadi biang kekalahan timnya dari Liverpool saat melakoni leg kedua Semifinal Liga Champions 2021/2022.


Bertanding di hadapan publik sendiri, Rabu (4/5/2022). Villarreal sejatinya mampu unggul dua gol di babak pertama, sekaligus menyamakan agregat menjadi 2-2.


Gol pasukan Yellow Submarine, julukan Villarreal dicetak oleh Boulaye Dia (3’) dan Francis Coquelin (41’). Sayang, harapan tim tuan rumah melaju ke partai final, buyar di babak kedua.


Tim tamu, Liverpool mampu membalikkan keadaan dengan mencetak tiga gol dalam tempo 13 menit. Masing-masing lewat aksi Fabinho (62’), Luis Diaz (67’), dan Sadio Mane (74’).


Dengan hasil ini, skor agregat semakin melebar menjadi 5-2 untuk keunggulan Liverpool. Ironisnya, semua gol Liverpool tercipta akibat kesalahan fatal kiper berpaspor Argentina itu.


Dimulai dari aksi Fabinho yang lolos dari jebakan offside di sisi kanan. Fabinho bisa saja melakukan umpan silang, tapi kali ini dia memilih menembak ke arah gawang. Tepat mengarah ke kiper berusia 29 tahun itu.


Nahas, bola hasil sepakan Fabinho yang tidak terlalu keras menusuk melewati sela kaki Rulli dan berbuah gol. Lima menit berselang, Rulli kembali melakukan kesalahan yang sama. Kali ini melalui sundulan Luis Diaz.


Proses gol ketiga Liverpool lebih fatal lagi. Berawal dari kepanikan bek Villareal, Pau Torres menghalau serangan tim lawan.


Bola hasil sundulan pemain berusia 25 itu dengan cepat disambar Naby Keita dan memberi umpan terobosan kepada ke Sadio Mane yang berdiri bebas tanpa pengawalan di tengah lapangan.


Rulli mencoba mencegatnya dengan keluar dari kotak penalti tapi gagal menghalau bola dari kaki Mane. Bahkan upaya bek Villareal, Raul Albiol menghentikan kecepatan Mane juga gagal.

 

Sementara posisi Rulli sudah terlalu jauh dari gawang. Mane dengan leluasa menggiring bola ke arah gawang kosong lewat sepakan kaki kiri. Liverpool unggul agregat gol 5-2 dan melenggang ke final.

 

Villareal mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain setelah Capoue diusir keluar lapangan karena mendapat kartu kuning kedua.


The Reds, julukan Liverpool tinggal menunggu pemenang antara Real Madrid vs Manchester City yang helat di Santiago Bernabeu pada 5 Mei 2022. (*)