Caleg Milenial, Jawarai Pileg Bontang 2019

share on:
Caleg Partai Golkar Dapil Bontang Utara, Andi Faisal Hasdam

UPDATEINDONESIA.COM–  Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan ku cabut semeru dari akarnya. Beri  aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia – Soekarno. Kata – kata Bung Karno tersebut seolah mewakili energi pemuda yang membawa seorang Calon Anggota Legislatif (Caleg) milenial menjawari  kontestasi  politik 2019.

Meski proses rekapitulasi perhitungan suara masih di tingkat Kecamatan, namun masing – masing Partai Politik (Parpol ) memiliki hasil perhitungan yang dilakukan secara mandiri dan di klaim sebagai real count.

Dari hasil tersebut  Andi Faisal Hasdam, Caleg  Partai Golkar Dapil Bontang Utara digadang – gadang menjadi pemenang  pada pemilu legislatif 2019 dengan berhasil mendulang  suara tertinggi se Kota Bontang.

Ditemui di kediamannya, Jl. Parikesit Gang Gitar Kelurahan Bontang Baru, Faisal mengaku dirinya berhasil memperoleh suara sebanyak 4.680 dengan dominasi pemilih  terbanyak adalah anak muda.

“Diluar dugaan, harapan saya dapat suara sekitar 2000an saja, eh ternyata nembus 4000 lebih dengan penyumbang suara terbanyak adalah kaum muda, setelahnya dari emak - emak," ungkap bang Fais, sapaan putra Walikota Bontang Tersebut.

Disinggung strategi apa yang digunakan sehingga perolehan suaranya mampu meninggalkan ratusan rivalnya, baik yang berasal dari partai yang sama maupun berberbeda, Faisal mengatakan tidak ada strategi yang berarti, hanya saja sosialisasi ke masyarakat khususnya kaum milenial sudah dilakukan jauh hari sebelum berencana mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.

"Ibarat tanaman, sudah dari dulu saya menebar benih dan pupuk, sekarang hanya tinggal memanen hasilnya, jadi nggak heran kalau hasilnya sangat memuaskan," paparnya dengan wajah penuh semangat.

Terjun ke dunia politik secara serius memang kali pertama buat ayah dari 3 orang anak ini, tapi bersentuhan dengan politik bagai menu sehari - hari, bahkan saat usianya masih belia. Betapa tidak, ia terlahir sebagai anak dari politikus handal yang menduduki posisi strategis. Sang Ayah adalah mantan Walikota Bontang 2 periode, sementara Ibunya pernah menjadi Anggota DPRD, DPR RI dan saat ini menjabat sebagai Walikota Bontang periode 2016 - 2021.

Tak banyak janji yang ditebar,  Faisal hanya berkomitmen akan memperhatikan peningkatan Sumber Daya Manusia terutama kaum muda, salah satunya melalui bidang olahraga.

Kedepan, Faisal berharap masyarakat dapat terus memberi dukungan agar Ia mampu menyerap aspirasi sebaik - baiknya.

"Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memilih saya, in sha Allah aspirasi masyarakat akan kami perhatian. Terutama untuk kaum muda,"

Selain menjadi Caleg peraih suara tertinggi, Andi Faisal Hasdam berpeluang menduduki posisi unsur Pimpinan legislatif. Kemenangan Partai pengusungnya  pada Pemilu 2019 di Kota Bontang diprediksi akan mengantarkan  Golkar merebut posisi Ketua DPRD Kota Bontang.

Ketika ditanya terkait hal tersebut, Faisal mengatakan dirinya hanya menunggu keputusan partai, apapun hasilnya akan dipatuhi.

" Ya... kita lihat saja nanti, sekarang masih nunggu keputusan resmi KPU, kalau ditunjuk jadi Ketua, ya... Saya siap saja," tegasnya.

 

Wartawan / Up. Editor : Kartika Anwar