Diisukan Mau Maju Pilkada, Agus Haris : Saya Belum Rapat Dengan Pengurus DPC

share on:
Agus Haris, Wakil Ketua II DPRD Bontang dari Fraksi Gerindra masa bakti 2019-2024 (Foto-istimewa) 

UPDATE.BONTANG,- Kendati dikabarkan telah mendapat mandat resmi dari penguris DPD, namun ketua DPC Partai Gerindra Bontang, Agus Haris belum bisa memastikan maju di Pilkada Bontang 2020.

Penyataan tersebut dilontarkan pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Bontang periode 2019-2024 saat diknfirmasi Kamis (3/10) siang.

"Belum, saya belum rapat dengan pengurus DPC," singkatnya.

Sebelumnya tersiar kabar bahwa dari hasil rapat koordinasi antar pengurus DPD partai Gerindra Kaltim telah meminta Agus Haris untuk maju Pilkada Bontang tahun depan. 

Kabar ini tak ditepis oleh Sekretsris DPC Gerindra Bontang, Heri Keswanto. Dikatakan bahwa sebagai partai pemenang ketiga pada pemilu 2019, Gerindra patut berbangga karena bisa mengusung salah satu kadernya maju Pilkada. 

"Permintaan ini mutlak dari ketua DPD Partai Gerindra Kaltim, Andi Harun. Alasannya, Agus Haris memiliki elektabilitas yang cukup diperhitungkan di Bontang," bebernya.

Dengan demikian, seluruh kader diharapkan segera membentuk tim penjaringan dalam membantu mencari tandem yang pas untuk diajukan ke DPP. 

Heri juga tidak menapik jika partai Gerindra tetap akan mengusung koalisi nasional yakni kolaisi anatara partai Gerindra-PKS, dan Berkarya di Pilkada Bontang tahun depan.

Sejauh ini pengurus DPC Gerindra Bontang telah membuka pendaftaran penjaringan bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang akan diusung di Pilkada 2020.

Heri menyebut penjaringan yang dibuka dari 2-15 Oktober 2019 tersebut terbuka untuk umum. "Pendaftaran ini terbuka untuk umum. Siapapun diperkenankan mendaftar, asal memenuhi syarat yang partai inginkan," terang Heri kepada updateindonesi.com. (Sena).


share on: