Dimandatkan Jadi Pimpinan DPRD, Ini Tanggapan Putra Mahkota

share on:
Andi Faisal Sofyan Hasdam, Ketua Definitf DPRD Bontang periode 2019-2024

UPDATE.BONTANG,- Politisi Golkar, Andi Faisal Sofyan Hasdam peraih suara tertinggi di Pileg Bontang 2019 mengaku tidak tahu menahu soal alasan DPP menunjuk dirinya sebagai Ketua DPRD Bontang periode 2019-2024.

Pemuda 35 tahun dari pasangan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni dengan Andi Sofyan Hasdam (mantan Wali Kota Bontang Dua Periode) itu bahkan mengaku pertama mendapat kabar tersebut dari seniornya di Golkar. 

"Saya justru mendapat kabar ini dua hari lalu dari kanda Nursalam (ketua DPRD periode sebelumnya). Dia (Nursalam.red) WA tapi saya pikir cuma candaan. Setelah saya cari info di DPP ternyata memang ada pleno penetapan ketua DPRD," kata pria yang akrab disapa Andi Fais ketika ditemui di kediaman pribadinya, Selasa (10/9) sore. 

Meski demikian, Andi Fais menilai salah satu pertimbangan pengurus DPP Golkar memilih dirinya sebagai pimpinan lembaga DPRD karena karir politiknya sebagai ketua AMPG Bontang, sehingga DPP menginginkan ada regenerasi di internal partai.

"Selain itu, mungkin juga karena faktor perolehan suara. Tapi saya gak tau karena ini rana DPP bukan dari saya," tuturnya. 

Sebelumnya, Andi Fais masuk dalam daftar kandidat bursa calon ketua DPRD bersama kedua seniornya di Golkar yang berstatus incumbent, yaitu Nursalam dan Rustam HS.

Ketiga kandidat ketua DPRD tersebut selanjutnya disetorkan dari DPD II ke DPD I, untuk selanjutnya disetujui disahkan di DPP melalui rapat pleno.

Dengan demikian Andi Fais dipastikan bersanding dengan Junaidi dari PKB dan Agus Haris dari Partai Gerindra dalam menahkodai wakil rakyat selama lima tahun kedepan. 

Meski mengaku terkesan canggung, Andi Fais mengaku akan lebih banyak berkonsultasi dengan para seniornya di DPRD. Mengingat pada Pemilu 2019, Partai Golkar berhasil mendudukan lima wakilnya di kursi legislatif, diantaranya Andi Fais,  Nursalam, Rustam HS, Muslimin, dan Yassier Arafat. 

"Kalau canggung pasti iya karena baru pertama kali menjabat dan langsung dipercaya menjabat sebagai Ketua DPRD, cuma 'kan' di DPRD saya ditemani beberapa senior dari Golkar,  seperti kanda Nursalam, Muslimin, dan Rustam HS," ucapnya. (Sena) 


share on: