DPRD Bontang, Posisi Wakil Ketua Milik Agus Haris

share on:
Agus Haris saat menghadiri silaturahmi Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kota Bontang dengan DPRD terpilih periode 2019-2024, Senin (2/9)

UPDATE.BONTANG - Ketua DPC Partai Gerindra, Agus Haris dipastikan menduduki posisi Wakil Ketua DPRD Bontang lima tahun mendatang. Sebelumnya jatah wakil ketua partai Gerindra di DPRD dijabat oleh Etha Rimba Paembonan pada periode lalu. 

Penetapan Wakil Ketua kepada Legislator Bontang Utara itu tertera dalam surat Nomor: 08-061/Kpts/DPP-GERINDRA/2019, yang ditandatangani Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal, Ahmad Muzani.

"Selain itu, di dalam bunyi surat DPP itu juga menetapkan Etha Rimba Paembonan sebagai Ketua Fraksi partai Gerindra DPRD Bontang," kata Sekjen DPC Partai Gerindra Bontang, Heri Keswanto saat dikonfirmasi, Selasa (10/9) siang.

Heri (sapaan akrab Heri Keswanto.red) menyebut SK penetapan tersebut telah ia serahkan ke Sekretaris Dewan (Sekwan) pada Jumat 6 September 2019.

Heri menyebutkan alasan DPP memilih Agus Haris sebagai Wakil Ketua DPRD. Pertama karena sebagai ketua partai. Kemudian karena dinilai loyalitas kepada partai, termasuk perolehan suara. 

"Pembagian dari Fraksi Gerindra bersama Berkarya di AKD DPRD, Etha Rimba Paembonan di Komisi II, Amir Tosina di Komisi III, Raking Berkarya di Komisi I," tutupnya.

Dengan demikian, komposisi pimpinan DPRD periode 2019-2024 telah lengkap, setelah sebelumnya DPP Golkar menunjuk Andi Faisal Sofyan Hasdam menduduki posisi ketua. Sementara PKB jauh-jauh hari juga telah menunjuk Junaidi sebagai Wakil Ketua. 

Dari tiga nama pimpinan dewan terpilih, hanya Agus Haris yang berstatus incumbent. Sedangkan Andi Faisal Sofyan Hasdam dan Junaidi merupakan caleg pendatang baru. (Sena)


share on: