Drama Pelarian Cai Changpan Berakhir Tragis

share on:
Cai Changpan alias Cai Ji Fan (Terpidana mati kasus narkoba asal China)

UPDATEINDONESIA.COM- Drama pencarian terhadap Cai Changpan alias Cai Ji Fan, berakhir. Terpidana mati kasus narkoba asal China itu ditemukan tewas gantung diri di sekitar pabrik pembakaran ban di dalam Hutan Jasinga Bogor, Jawa Barat, Sabtu (17/10),  sekitar pukul 10.30 WIB.

"Kami temukan meninggal dunia gantung diri saat aparat kepolisian melakukan penggerebekan di lokasi,” Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, seperti dilansir CNN Indonesia, Sabtu (17/10).

Saat ini, jenazah Cai Changpan telah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati untuk dilakukan autopsi. Pihak kepolisian juga masih melakukan pendalaman serta mengumpulkan bukti-bukti dan menggali keterangan saksi terkait kematian buronan tersebut.

Sebelum ditemukan tewas, Cai Changpan kabur dari Lapas Klas I Tangerang, Banten dengan cara menggali terowongan sepanjang 30 meter dari dalam kamar tahanannya pada 14 September lalu.

Hasil penyelidikan kepolisian menyebutkan Cai kabur dengan bantuan 2 oknum petugas Lapas Tangerang yang menyediakan alat penyedot air. Kedua oknum tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka.

Setelah berhasil meloloskan diri dari Lapas Tangerang, buronan yang tercatat pernah ikut latihan kemiliteran di negara asalnya itu dikabarkan sempat menemui istrinya di Tenjo, Kabupaten Bogor. Kemudian bersembunyi di dalam Hutan. (*)


share on: