Dua Remaja Kepergok Nyuri Kabel Di Area Pertamina Hulu Sanga Sanga

share on:
Pelaku pencurian kabel di area Pertamina RS dan IH (tengah) diapit jajaran kepolisian Polsek Muara Badak. 

UPDATEINDONESIA.COM- Kasus pencurian kabel tembaga di Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, terungkap.

Baru-baru ini, polisi berhasil mengamankan dua pelaku, masing-masing berinisial  RS (22) dan IH (25). Keduanya merupakan warga Muara Badak, dengan barang bukti 4 ikat potongan kabel tembaga berdiameter 15 milimeter.

“Peristiwa pencurian itu terjadi di Well 127 PT Pertamina Hulu Sanga Sanga (PT PHSS), tepatnya di RT 03 Desa Gas Alam Kecamatan Muara Badak pada Selasa (27/7/2021) malam,” kata Kapolres Bontang, Ajun Komisaris Besar Polisi Hanifa Martunas Siringoringo.

Hanifa menyebut pengungkapan kasus ini bermula saat pihaknya mendapat laporan dari security perusahaan. 

“Awalnya salah satu security PT PHSS menerima informasi dari seorang karyawan mengenai keberadaan 2 orang mencurigakan di area Well 127, lalu melaporkan kejadian ini ke Polsek Muara Badak,” sambungnya.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Muara Badak langsung bergegas menuju ke lokasi kejadian bersama pihak keamanan perusahaan.

“Anggota kami mendapati dua orang membawa 4 ikat potongan kabel tembaga. Akibat kejadian ini, PT PHSS mengalami kerugian sekitar Rp15 juta,” ujarnya.

Hanifa mengatakan, kedua pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polsek Muara Badak dan terancam hukuman pidana 7 tahun penjara.

“Kedua pelaku masih diperiksa untuk mendalami kabel itu mau digunakan untuk apa? Dan sudah berapa kali melakukan aksi pencurian,” bebernya. (*)