Dua Warga Sipil Ditemukan Tewas Mengenaskan Di Distrik Papua, Polisi Menduga Ulah KKB

share on:
Personel Gabungan Polres Yahukimo, Brimob Yon A BKO Polres Yahukimo serta Tim Satgas Gakkum Nemangkawi memeriksa mobil dan 2 mayat yang hangus terbakar di Sungai Brazza, kampung Kribun, Distrik Dekai. Foto/iNewsTV/Nathan Making

UPDATEINDONESIA.COM- Pembantaian keji kembali terjadi di Yahukimo, Papua. Terbaru, dua pekerja proyek dibunuh dan dibakar bersama mobil yang dikendarai di Kawasan Sungai Brazza, Kampung Karibun, Distrik Dekai pada Minggu 22 Agustus 2021.

Polisi menduga Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau Organisasi Papua Merdeka terlibat dalam aksi pembunuhan sadis ini. Dua warga sipil yang menjadi korban merupakan karyawan PT Indo Papua yang tengah mengerjakan proyek pembuatan jembatan di kawasan itu.

“Kuat dugaan pelakunya adalah KKB dan saat ini dalam prose pengejaran. Beberapa barang bukti di lokasi kejadian seperti 1 buah anak panah, 1 unit telepon genggam, dan 1 unit mobil Hilux double cabin dalam kondisi hangus terbakar sudah kita amankan ke Mapolres Yahukimo,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal seperti dilansir sindonews, Senin (23/8/2021).

Ia menegaskan, aparat gabungan yang terdiri dari Satuan Reserse Kriminal Polres Yahukimo bersama Satgas Gakkum Ops Nemangkawi saat ini tengah bergerak menyisir TKP dan memburu pelaku pembunuhan. Peristiwa bermula saat kedua korban yakni, Rionaldo Raturoma dan Dedi Imam Pamungkas mengantar 3 masyarakat ke Sungai Yegi, sekira pukul 10.00 Wita.

“Kedua korban dibunuh lalu dipindahkan ke dalam mobil kemudian dibakar,” tandasnya. (*)