"Fun Cook" Pioneer Cafe Karaoke Di Bontang

share on:
Situasi Fun Cook Cafe (Foto-Dok.OBB)

UPDATE.BONTANG,- Hadir dengan konsep berbeda, Fun Cook Cafe yang terletak di Jalan DI Panjaitan, tepatnya di samping Bimbingan Belajar Ganesha Bontang kian laris digandrungi para remaja Bontang.

 

Alasannya bukan tanpa sebab, selain tempatnya yang strategis serta sajian aneka hidangan yang terjangkau. Pengunjung Faun Cook Cafe juga dimanjakan dengan fasilitas room karaoke.

Kabarnya,  konsep ini sengaja dipilih sebagai pembeda antara cafe-cafe lainnya di Bontang. Bahkan Cafe ini disebut-sebut pioneer Cafe Karaoke di Kota Taman. 

 

Hal itu diutarakan oleh Eko Satya usai mengisi acara diskusi santai bareng OBB di Fun Cook Cafe beberapa hari lalu. Eko mengaku telah puluhan tahun tinggal di Bontang, namun belum pernah menjumpai konsep yang menyerupai Fun Cook Cafe.

 

"Konsepnya menarik, apalagi ada sejumlah fasilitas menarik,  seperti room karaoke, nonton bareng sangat cocok dijadikan tempat diskusi," ujar Eko.

 

Hal senada diutarakan oleh Basuki Hanafi. Founder Bursa Barang Bontang (BBB) ini mengaku terkadang ia menghabiskan waktu berjam-jam di Fun Cook cafe di saat pulang kerja. 

 

Ia bahkan tak keberatan jika disebut sebagai pelanggan paling setia Fun Cook Cafe. Pasalnya ia sudah sangat akrab dengan sang owner Fun Cook Cafe.

 

"Suasana lnya asik, terkadang saya bisa nongkrong berjam-jam disini sambil ngerjain tugas kantor maupun kongko-kongko, karaoke bareng teman, sahabat ataupun keluarga," bebernya.

Usut punya usut, ternyata pemilik Fan Cook Cafe buka orang sembarangan. Kabarnya, dia dulunya penghobi paralayang. Tak hanya itu, dia juga kabarnya ahli di bidang elektro. Dan saat ini selain mengolah cafenya, ia juga kabarnya sibuk merakit videotron pesanan kliennya.

 

Namun, ide awal konsep Fun Cook Cafe ia peroleh ketika berkunjung ke Kota Malang Jawa Timur beberapa tahun silam. Kala itu ia terinspirasi dengan salah satu cafe yang letaknya berada di tengah jalan raya. 

 

Kabarnya, cafe yang dilihatnya itu khusus untuk lesehan ketika malam hari. Namun pada saat pagi, sudah bukan cafe melainkan kembali berfungsi menjadi jalur transportasi.

 

"Suatu ketika saya jalan-jalan ke Malang, saya melihat ada cafe persis di tengah jalan, anehnya ketika pagi sudah tiba, tempat itu sudah bukan cafe lagi tetapi normal kembali menjadi jalan raya," ujar Sahed, owner Fun Cook Cafe.

 

Sahed menambahkan, untuk merealisasikan konsep yang sama, ia harus merogoh kocek yang tak sedikit. Mulai dari belanja miniatur seperti design layaknya jalan raya maupun miniatur lainnya.

 

"Dana yang habis memang lumayan banyak, tapi bukan hanya cafe, tempat ini sekaligus sebagai tempat tinggal bersama keluarga," bebernya.

 

Hebatnya, Cafe berukuran sekitar 20 X 10 meter persegi ini perlahan ia bangun sendiri sejak 2017, tanpa sewa tukang

 

"Sekarang tidak hanya sebagai cafe, melainkan sebagai tempat tinggal bersama istri dan kedua anak saya," pungkasnya. (Sena


share on: