Garuda Muda Raih Kemenangan Perdana Di Bawah Pelatih Shin Tae-yong

share on:
Timnas U-19 Indonesia rayakan kemenangan perdana atas Timnas U-19 Qatar dalam laga uji coba

UPDATEINDONESIA.COM- Tim Nasional Indonesia U-19 meraih kemenangan perdana pada laga uji coba selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia. 

Garuda Muda sukses menumbangkan Qatar dengan skor 2-1 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/9/2020).

Dua gol kemenangan Timnas U-19 dicetak oleh Brylian Aldama menit ke 18' (pen) dan Mochammad Supriadi menit 84'. 

Sebelumnya Tim asuhan pelatih Shin Tae-yong itu sudah melakoni tiga kali laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7) dan Arab Saudi (3-3).

Usai laga, juru taktik asal Korea Selatan itu berterima kasih kepada pemain yang sanggup meraih kemenangan pada pertandingan ini. Ia menyebut performa David Maulana dan kawan-kawan mengalami kemajuan.

"Senang kami mampu mengalahkan Qatar meski kami tertinggal terlebih dahulu. Pemain bekerja keras dan pantang menyerah selama pertandingan," kata Shin Tae-yong.

Meski begitu. ia menilai timnya masih ada kekurangan seperti pengawalan pemain lawan, cara bertahan, dan lainnya. “Ini yang harus kami poles untuk diperbaiki," tegasnya.

Sesuai jadwal, Garuda Muda akan melakoni laga uji coba selanjutnya, yakni kembali menghadapi Qatar pada Minggu (20/9/2020). Setelah itu melawan Bosnia dan Herzegovina (25/9/2020) serta Dinamo Zagreb (28/9/2020). (*)


share on: