Gonzalo Higuain Bawa Juventus Menang Derby d'Italia

share on:
Juventus merayakan kemenangan dalam Derby d'Italia kontra Inter Milan (dok. The Reuters) 

UPDATEINDONESIA.COM,- Gol Gonzalo Higuain di penghujung laga membawa Juventus memenangi derby d'Italia kontra Inter Milan pada lanjutan Serie A, di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (7/10).

Datang dengan kekuatan penuh, Bianconeri menuntaskan pertandingan dengan skor 2-1. Juventus unggul cepat lewat gol Paulo Dybala pada menit ke-4. Inter menyamakan kedudukan 18 menit kemudian lewat penalti Lautaro Martinez.

Skor sama kuat membuat kedua tim saling jual beli serangan. Gol yang dinanti-nanti pun datang sepuluh menit jelang laga usai. Gonzalo Higuain tampil sebagai pahlawan Juventus berkat golnya yang menipu kiper Inter, Samir Handanovic di menit ke-80.

Gol ini berawal dari kerja sama satu-dua antara Ronaldo dan Rodrigo Bentancur, bola berakhir di kaki Higuain yang bebas tak terjaga di kotak penalti. Lewat sepakan kerasnya, Higuain menaklukkan Handanovic sekaligus membawa Bianconeri memimpin 2-1.

Kembali tertinggal membuat Inter tak punya pilihan selain mengepung pertahanan Juventus. Peluang emas bagi Inter tercipta di menit ke-86. Lewat umpan brilian Marcelo Brozovic, Vecino melepaskan tendangan yang masih mampu diblokir Szczesny.

Inter terus mengepung barisan pertahanan Juve di sisa waktu yang ada, namun hingga laga usai, tak ada lagi peluang berbahaya yang bisa diciptakan Lukaku dkk. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-1 untuk Juventus bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Juventus menggeser Inter dari puncak klasemen Liga Italia dengan perolehan 19 poin dari 7 laga. Sejauh ini, Juventus menyandang status sebagai satu-satunya tim yang tak terkalahkan di Serie A musim ini. 

Sebaliknya, kekalahan ini membuat Inter melorot ke posisi dua klasemen. Tak hanya memutus rekor kemenangan Nerazzurri, namun kini Inter sudah menelan dua kekalahan beruntun di semua ajang, setelah sebelumnya dipecundangi Barcelona 1-2 di Liga Champions pekan lalu. (Rus/Up)


share on: