Hasil Rapid Test Massal Tahap Awal, 18 Warga Bontang Reaktif

share on:
situasi rapid test massal di pusat perbelanjaan Ramayana Bontang, Kaltim

UPDATEINDONESIA.COM- Kepala Dinas Kesehatan Kota Bontang, Bahuding dalam keterangan resminya, Selasa (19/5) petang mengatakan, sebanyak 18 orang ditemukan reaktif samar saat dilakukan rapid test massal di sejumlah pusat keramaian.

"Pemeriksaan rapid test massal ditujukan untuk mengetahui seberapa banyak warga Bontang yang berpotensi tertular virus Corona. Hasilnya ada 18 yang reaktif dari 200 orang yang di rapid test," tuturnya.

Bahaudin menekankan, 18 orang yang reaktif rapid test akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab, Rabu (20/5) esok. 

Kedelapan belas warga Bontang tersebut diantaranya 8 orang di Pasar Taman Telihan, 4 orang di pasar Citra Mas Loktuan, 4 orang di Ramayana, dan 2 orang di pasar Rawa Indah. "Mereka itu adalah pedagang dan pengunjung," bener Bahaudin. 

Meski terdapat 18 temuan reaktif namun Bahaudin menekankan supaya masyarakat tidak panik serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. "Semoga hasil swab, semuanya negatif," harapnya.

Selanjutnya, rapid test massal akan dilakukan Pasar Seng Tanjung Limau, Pasar Malam Berbas Pantai, dan titik keramaian dan pusat perbelnajaan di wilayah perkotaan. 

Sebelumnya, Pemkot Bontang menyediakan 1000 alat rapid test untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di kota Taman (sebutan Bontang). (rus).


share on: