Jumlah Pasien Sembuh dari Virus Corona di Bontang Menjadi 3 Orang

share on:
Ilustrasi pasien sembuh COVID-19.

UPDATEINDONESIA.COM- Kabar gembira datang dari korban virus corona atau Covid-19 di Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim) Data yang dirilis Tim Gugus Tugas pada 11 Mei 2020 menyebutkan kasus BTG 02 dinyatakan sembuh dari virus ini. 

“Kasus BTG 02 telah 2 kali hasil uji swab terkonfirmasi negatif sehingga dinyatakan sembuh,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bontang Bahaudin, Senin (11/5).

Dengan demikian, 3 dari 11 kasus yang terkonfirmasi positif telah dinyatakan sembuh, yaitu BTG 01, BTG 03, dan terakhir BTG 02. Delapan kasus sisanya dalam masa pemulihan di RSUD Taman Husada.

Bahaudin mengatakan, kasus BTG 02 dirawat di RSUD Taman Husada pada 16 April lalu dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG). Selama 26 hari masa pemulihan, yang bersangkutan disiplin menjalankan anjuran dokter.

“Kasus BTG 02 merupakan perempuan berusia 25 tahun dengan riwayat perjalanan dari Jakarta,” tuturnya.

Sementara kasus terkonfirmasi positif di Kaltim mencapai 225 orang setelah terjadi penambahan sebanyak 7 kasus baru. Begitupun yang sembuh, juga bertambah dari 34 menjadi 38 orang setelah ada penambahan 4 kasus. Meliputi Bontang 1 kasus, Samarinda 2 kasus, dan Balikpapan 1 kasus. 

Sedangkan jumlah kematian di Kaltim bertambah menjadi 3 orang. Menyusul hasil swab kasus PDP yang dilaporkan meninggal pada 3 Mei lalu di Samarinda, terkonfirmasi positif.

Untuk wilayah Indonesia, kasus positif tembus di angka 14.265 jiwa. Sebanyak 2.881 diantaranya sembuh dan 991 meninggal dunia. (rus)


share on: