Kader OBB Dibekali Ilmu Kepemimpinan

share on:
OBB Gelar Diskusi Santai Pembekalan Kader Muda di Fun Cook Cafe,  Minggu (29/9) malam

UPDATE.BONTANG- Guna meningkatkan etika dan jiwa kepemimpinan para kadernya. Organisasi Bontang Berbagi (OBB) menggelar obrolan santai dengan tema “Bikin Diri Punya Prestasi” di Fun Cook Cafe, Minggu, (29/9) malam.

 

Pantauan media ini di lapangan, obrolan santai diikuti sekitar 50 lebih anggota OBB yang didominasi kaum hawa. Mereka terlihat antusias mendengarkan pemaparan dari tiga narasumber dari berbagai kalangan.

 

Diantaranya, Ustaz Yusrianto Al-Bugisi (tokoh agama mudah), Basuki Hanafi (Founder Bursa Barang Bontang atau BBB), dan Eko Satrya (tokoh organisator sekaligus penasehat OBB).

Saat dikonfirmasi, Ketua OBB, Fatimah mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk memotivasi para kader supaya lebih matang dalam berorganisasi, terutama para kader mudah OBB.

 

“Kegiatan ini untuk memotivasi kader agar memiliki ilmu kepemimpinan. Karena bagaimanpun mereka inilah (kader muda OBB) yang dipersiapkan untuk memimpin OBB kedepannya,” ucapnya

 

Menurut Fatimah, sebagai oraganisasi telah lima tahun berkiprah di bidang sosial, tentu dibutuhkan pengembangan jaringan maupun mitra organisasi.

 

Adapun program OBB saa ini, meluputi Jumat berkah, berbagi kasih, kunjungan ke kaum yang tidak mampu, silaturahmi berkah yang diadakan tiap bulan.

 

“Mengenai kegiatan besar seperti, konser amal atau kemanusiaan dan penyerahan bantuan kepada korban bencana, biasanya kita terjun melakukan penggalangan dana, besinergi dengan organisasi lain,” tungkasnya.

 

Patut diingat bahwa sejak lima tahun terakhir, OBB rutin terjun melakukan penggalangan dana maupun konser amal untuk bantuan kemanusiaan, sperti tsunami, gempa, maupun penindasan di Palestina dan Rohingniya. (Sena


share on: