Kantongi 8,32 gram Sabu, Pemuda Muara Badak Ditangkap Polisi

share on:
HK (20) (tengah) diapit dua polisi Polsek Muara Badak serta BB Narkotika

UPDATE.KUKAR - Hengky alias HK (20), warga RT 07 Desa Gas Alam Badak Satu Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur digelandang ke Polsek Muara Badak karena terbukti memiliki 8,32 gram narkotika jenis sabu.

Data yang dirilis Humas Polres Bontang pada Sabtu (31/8) siang menyebutkan, pemudah tersebut ditangkap di rumahnya yang berada di Jalan Rahmat Gang Semangka RT 07 Desa Gas Alam Kecamatan Muara Badak pada pukul 06.00 WITA, Sabtu (31/8).

Penangkapan terhadap HK berawal dari informasi dari masyarakat yang mencurigai salah satu rumah di kawasan tempat tinggal HK sering jadi tempat transaksi Narkotika.

Menyikapi informasi dari warga, Unit Polsek Muara Badak yang di pimpin Kanit Reskrim IPDA Hery Purwanto bersama anggota Intel, Sabhara Polsek Muara Badak menuju ke rumah HK untuk melakukan penggeledahan, yang disaksikan ketua RT setempat. 

Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan HK di dalam rumah. Tak berselang lama, polisi kembali menemukan sebuah kotak rokok stenlis hitam yang terselip di dinding. Setelah di buka, kotak rokok stenlis tersebut berisi 22 poket plastik klip kecil yang diduga berisi narkotika jenis sabu. BB tersebut diakui oleh HK sebagai miliknya.

Atas perbuatannya, HK kini mendekam di Polsek Muara Badak dan terancam pasal 114 dan Pasal 112 Undang-Undang Republik Indonesia NO. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Hingga berita ini diterbitkan, kasus ini masih dikembangkan oleh pihak Polsek Muara Badak untuk mengetahui siapa saja rekan HK yang terlibat dalam peredaran narkotika di kawasan tersebut. (**/Rus) 


share on: